45.1K

Kocak! Punya Badan Seperti Monas, Petarung MMA Ini Justru Kalah Memalukan

Senin, 6 April 2020 16:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Sport Bible
Kekalahan memalukan harus dialami seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA) Amatir, Savio di sebuah pertarungan kecil yang digelar di Brasil. Copyright: © Sport Bible
Kekalahan memalukan harus dialami seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA) Amatir, Savio di sebuah pertarungan kecil yang digelar di Brasil.

INDOSPORT.COM – Kekalahan memalukan harus dialami seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA) Amatir, Savio di sebuah pertarungan kecil yang digelar di Brasil.

Pasalnya, Savio yang memiliki badan seperti Monumen Nasional (Monas) lantaran memiliki tinggi badan 200 cm itu harus kalah dari lawannya yang memiliki tubuh mungil.

Saat itu Savio berhadapan dengan Celso, petarung MMA yang hanya memiliki tinggi badan 162 cm saja di kompetisi MMA Favela Combat 31, Brasil. Meski demikian, kemampuannya dalam bertarung tak boleh diremehkan.

Melansir dari laman Sportbible, pertarungan unik ini berlangsung dengan Savio menyerang rivalnya lebih mudah karena hanya meluruskan tangannya ke depan karena memiliki postur tubuh yang lebih panjang yang membuatnya tak perlu repot dalam melakukan serangan.

Namun berbeda dengan Celso yang hanya berukuran setinggi ketiak lawannya. Ia cukup kesulitan dalam melakukan perlawanan dan hanya mengandalkan serangan yang diarahkan ke bagian perut dan kaki karena lebih mudah untuk dijangkau dan dinilai lebih rentan jika terkena pukulan.

Meski tak memiliki tubuh semampai, namun stretegi cerdasnya itu pun berlangsung sukses. Celso berhasil mengalahkan Savio dengan cukup mudah. Kemenangannya itu pun langsung mendapatkan sorak sorai dari para penonton.

Momen pertarungan unik seperti yang dialami oleh Savio vs Celso sebenarnya bukan yang pertama kalinya terjadi di ajang dunia MMA. Sebelumnya sebelumnya juga terdapat pertempuran antara Hong Man Choi si petarung raksasa dari Korea Selatan melawan Yi Long dari China.

Pertarungan pun di menangkan oleh Long yang dijuluki sebagai ‘Biksu Shaolin’, karena berkali-kali menyudutkan lawannya dengan teknik tendangan tornado yang dilakukannnya dengan tajam.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
30%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%