Justin Gaethje Berharap Hidungnya Patah Saat Lawan Ferguson di UFC 249

Jumat, 8 Mei 2020 13:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Justin Gaethje berharap bahwa hidungnya alami patah tulang saat berhadapan dengan Tony Ferguson di UFC 249.

Pertarungan antaran Justin Gaethje vs Tony Ferguson untuk memperebutkan gelar juara interim kelas ringan akan menjadi pertandingan utama UFC 249 yang berlangsung pada Minggu (10/05/20) pukul 09:00 WIB, di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat.

Tak seperti petarung lainnya yang menghindari cedera, Gaethje malah rela hidungnya dipatahkan oleh Ferguson. Bukan tanpa alasan, permintaannya tersebut lantaran dirinya mengaku sudah lama mengalami kesulitan bernafas saat menggunakan hidungnya.

“Saya ingin Tony Ferguson mematahkan hidung saya. Saya kesulitan bernafas sejak 12 tahun lalu, karena cedera saat bergulat. Saat test swab, mereka tak bisa memasukan alat ke hidung sebelah kanan saya. Saya ingin ini segera diperbaiki,” ujar Justin Gaethje, dilansir dari laman MMA Junkie.

“Hal ini menjadi alasan mengapa saya ingin Tony mematahkan hidung saya, agar jika terjadi cedera langsung bisa saya perbaiki,” tambahnya.

Sementara itu, Tony Ferguson memberikan respons bahwa dirinya akan senang hati melakukan hal tersebut. Bahkan petarung berjuluk El Cucuy itu akan membuat hidung Gaethje lebih dari sekadar patah tulang.

Justin Gaethje sendiri menjadi petarung pengganti, usai Khabib Nurmagomedov yang semula dijadwalkan akan bertarung dengan Tony Ferguson di UFC 249 memutuskan untuk mundur dari acara tersebut.

Pasalnya, Khabib Nurmagomedov sendiri tengah terisolasi di Rusia akibat imbas dari wabah virus corona. Selain itu, dirinya juga memprioritaskan statusnya sebagai umat muslim untuk menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.