Pertarungan Fenomenal Conor McGregor Sebelum Pensiun Dari MMA

Minggu, 7 Juni 2020 20:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Steve Marcus/Getty Images
Pertarungan Fenomenal Conor McGregor Sebelum Pensiun Dari MMA Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Pertarungan Fenomenal Conor McGregor Sebelum Pensiun Dari MMA

INDOSPORT.COM - Termasuk lawan Khabib Nurmagomedov, berikut pertarungan fenomenal yang pernah dijalani Conor McGregor sebelum putuskan pensiun dari MMA. Apa sajakah itu?

Petarung asal Irlandia, Conor McGregor secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun dari dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh McGregor melalui cuitan akun resmi Twitter miliknya @TheNotoriousMMA, yang menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk pensiun.

"Hai kawan-kawan, saya telah memutuskan untuk pensiun dari dari dunia tarung. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan karier yang sangat menyenangkan!” tulis McGregor.

Ini merupakan keputusan pensiun nya yang ketiga. Pada tahun 2016, petarung kontroversial itu pernah mengumumkan hal yang sama lewat Facebook. Namun dua hari kemudian ia malah mengatakan akan comeback.

Pada 2019, ia juga pernah menyatakan diri untuk pensiun setelah kalah dan mendapatkan hukuman atas kericuhan yang terjadi pasca melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 229 pada Oktober 2018.

Namun pada 18 Januari 2020 lalu, dirinya kembali naik octagon dan berhasil meraih kemenangan TKO saat berhadapan dengan Donald Cerrone di ajang UFC 246.

Andai keputusan pensiun McGregor kali ini benar-benar terjadi, tentu akan menjadi antiklimaks bagi para fans UFC dan MMA di seluruh dunia. Pasalnya sebelum isu pensiun tersebut berhembus, McGregor terus dikabarkan bakal menjalani laga rematch kontra Khabib Nurmagomedov.

Pertandingan Khabib vs McGregor edisi pertama pada 2018 lalu sendiri memang sukses besar di pasaran. Selain aksi provokasi McGregor yang sukses memanaskan laga, gaya bertarung keduanya yang dikenal beringas juga menjadi hiburan menarik para penonton.

Tidak cuma laga melawan Khabib, sepanjang karirnya tampil di ajang MMA, McGregor juga pernah melakoni sejumlah pertarungan fenomenal yang sukses mencuri perhatian dunia.

Lantas laga melawan siapa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya.

Conor McGregor vs Nate Diaz: Rematch Sempurna Notorious

Usai naik kelas ke kancah UFC tahun 2013 lalu, Conor McGregor berhasil menarik perhatian dengan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan beruntun dan meraih gelar UFC Featherweight Championship dari tangan Jose Aldo.

Namun gelar tersebut tidak bertahan lama, dalam laga mempertahankan sabuk juara pertamanya, McGregor langsung menelan kekalahan dari Nate Diaz melalui submission rear-naked choke di ronde kedua.

Pasca kekalahan itu, McGregor minta pertandingan ulang dan berhasil terealisasi pada UFC 202 tahun 2016. Tidak seperti pertarungan pertama, Nate dan Conor bertarung sangat brutal di partai rematch ini.

Pertarungan pun berhasil dimenangkan oleh McGregor melalui keunggulan angka, sekaligus membuatnya berpotensi merebut kembali gelar juara UFC Lightweight Championship.

Megahnya pertarungan, bahkan membuat laga McGregor vs Diaz jilid 2 ini sukses menghasilkan keuntungan sebesar tujuh juta dollar lebih.