Dipancing Anderson Silva untuk Tarung Lagi, McGregor Bereaksi

Senin, 8 Juni 2020 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Steve Marcus/Getty Images
Conor McGregor memberikan reaksinya saat ditantang legenda UFC, Anderson Silva untuk bertarung kembali meski dirinya telah memutuskan untuk pensiun. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Conor McGregor memberikan reaksinya saat ditantang legenda UFC, Anderson Silva untuk bertarung kembali meski dirinya telah memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM – Conor McGregor memberikan reaksinya saat ditantang legenda UFC, Anderson Silva untuk bertarung kembali meski dirinya telah memutuskan untuk pensiun.

Petarung asal Irlandia itu secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun dari dunia MMA, melalui cuitan akun resmi Twitter miliknya @TheNotoriousMMA pada Minggu (07/06/20) kemarin.

Padahal sebelumnya, McGregor dikabarkan akan melakoni superfight melawan Anderson Silva. Akan tetapi kini petarung berjuluk The Notorious mengungkapkan reaksinya atas tantangan tersebut, mengingat dirinya telah memutuskan untuk pensiun dari ajang MMA.

Melansir dari laman Mirror Sports, ia tak akan dihargai dan tetap akan mendapatkan kritikan meski telah melakukan pertarungan dengan Anderson Silva.

“Saya telah berusaha untuk terus bersemangat, saya juga mencoba yang terbaik dan ketikan Anderson Silva datang, saya seperti ‘yeah, sial, ini akan jadi pertarungan yang gila. Lalu semua orang tetap akan mengritik saya karena dia sudah tua,” ujar Conor McGregor.

“Kemudian saya tak akan dihargai, apalagi jika saya mampu melawan dan mengalahkannya. Mereka akan mengatakan bahwa lawan saya sudah tua dan telah melawati masa jayanya,” tambahnya.

McGregor sendiri juga mengatakan alasan dibalik keputusannya untuk pensiun, lantaran ia merasa turnamen semakin membosankan dan dirinya tak menemukan lawan yang sepadan. Padahal sebenarnya ia sangat ingin melawan Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje.

Namun keinginannya tersebut tak pernah direalisasikan oleh Dana White selaku bos UFC, dan hanya dijadikan gosip panas belaka untuk membuat kejuaraan tersebut semakin ramai.

Keputusan pensiunnya McGregor sempat diragukan oleh banyak pihak. Lantaran sebelumnya ia pernah mengatakan hal yang sama pada tahun 2016 dan 2019 lalu.

Namun jika Conor McGregor benar-benar memutuskan untuk pensiun, maka ia akan mengakhiri kariernya sebagai petarung MMA profesional dengan rekor kemenangan 22-4-0, di mana pertarungan terakhirnya ialah saat menumbangkan Donald Cerrone dalam waktu 40 detik pada Januari 2020 lalu.