Sering Labil soal Pensiun, Ini Alasan Conor McGregor

Senin, 8 Juni 2020 11:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung asal Irlandia, Conor McGregor mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun ketiga kalinya dari dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Petarung kelas ringan tersebut secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun dari dunia MMA, melalui cuitan akun resmi Twitter miliknya @TheNotoriousMMA pada Minggu (07/06/20) kemarin.

"Hai kawan-kawan, saya telah memutuskan untuk pensiun dari dari dunia tarung. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan karier yang sangat menyenangkan!” tulis McGregor.

Kemudian ia mengungkapkan alasan di balik pensiunnya, yakni merasa pertarungan semakin membosankan dan tak menemukan lawan yang sepadan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

“Saya merasa agak bosan dengan pertarungan ini, dan tak membuat saya merasa bergairah. Semua hanya menunggu dan tak ada yang terjadi,” ujar Conor McGregor, dilansir dari laman ESPN MMA.

“Saya memang akan memiliki beberapa opsi lawan, namun tak ada yang benar-benar bisa dilakukan saat ini. Tidak ada yang menarik bagi saya,” imbuhnya.

Sebenarnya McGregor sangat ingin melakukan pertarungan ulang dengan Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje yang dianggapnya sebagai rival yang sepadan, namun Dana White selaku bos UFC tak mewujudkan keinginannya.

Dana White malah mempertemukan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje dalam pertarungan lanjutan yang rencananya akan digelar pada September atau Oktober mendatang. Keputusan tersebut pun lagi-lagi membuat McGregor kecewa.

"Mereka seharusnya terus menggulirkan bola. Mengapa mereka mendorong pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje akan digelar pada September? Saya telah merencanakan langkah yang tepat, dan mereka selalu menolaknya dan tak pernah mewujudkannya,” tambahnya.

Di sisi lain, keputusan McGregor untuk pensiun dianggap labil. Pasalnya, ini bukan pertama kali dia mengumumkan hal demikian, namun akhirnya bertarung lagi.

Tercatat, Ini merupakan keputusan pensiunnnya yang ketiga. Pada tahun 2016, petarung kontroversial itu pernah mengumumkan hal yang sama lewat Facebook. Namun, tak disangka dua hari kemudian, ia meyatakan akan comeback.

Kemudian Conor McGregor juga pernah menyatakan diri untuk pensiun pada 26 Maret 2019, setelah kalah dan mendapatkan hukuman atas kericuhan yang terjadi pasca melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 229 pada Oktober 2018.