Jelang UFC 251, Wajah Cantik Paige VanZant Pernah Bonyok Dihajar Lawannya

Kamis, 9 Juli 2020 16:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Owens/Zuffa LLC/Getty Images
Dua petarung MMA wanita, Rose Namajunas dan Paige VanZant akan tampil di ajang UFC 251, namun ternyata VanZant pernah dibuat bonyok wajahnya oleh Namajunas Copyright: © Michael Owens/Zuffa LLC/Getty Images
Dua petarung MMA wanita, Rose Namajunas dan Paige VanZant akan tampil di ajang UFC 251, namun ternyata VanZant pernah dibuat bonyok wajahnya oleh Namajunas

INDOSPORT.COM – Dua petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita, Rose Namajunas dan Paige VanZant akan tampil di ajang UFC 251 pada Minggu (12/07/20).

Namajunas akan bertarung melawan Jessica Andrade di kelas women strawweight, dan VanZant akan berhadapan dengan Amanda Ribas di kelas women flyweight. Namun, ternyata kedua petarung pernah bertarung satu sama lain.

Pertarungan antara Namajunas vs VanZant terjadi di UFC Fight Night 80 pada Desember 2015, di mana Namajunas sukses memenangkan laga dan membuat wajah lawannya bonyok dalam pertarungan yang berlangsung dalam lima ronde.

Pertarungan sengit langsung membuka ronde pertama dengan Rose Namajunas yang lebih berpengalaman mampu membuat Paige VanZant mengikuti ritme permainannya dengan melakukan ground fighting, yang juga membuat wajah lawannya berdarah.

Ronde kedua VanZant mampu bertahan lebih baik, meski demikian, darah di wajahnya terus mengalir deras sementara Namajunas tetap unggul. Berlanjut ke ronde ketiga, pertarungan semakin liar dengan Namajunas terus memamerkan keahlian Jiu-Jitsunya sedangkan VanZant mulai melambat.

Di ronde keempat, Namajunas mencoba menumbangkan lawannya dengan beberapa teknik kuncian seperti arm bar, sementara VanZant belum menyerah dan terus berusaha bangkit. Pada ronde kelima, VanZant yang baru menjalani debutnya selama semusim sudah tak bisa bertahan lagi.

Namajunas yang bermain agresif namun tetap tenang mampu menumbangkan VanZant lewat teknik kuncian mematikan rear naked choke yang membuatnya memenangkan pertarungan lewat keputusan submission. Sementara VanZant harus rela menelan kekalahannya dan wajahnya bonyok dipenuhi darah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mixed Martial Artwork (@mixedmartialartwork) on

Laga tersebut menjadi pertarungan kekalahan Paige VanZant yang paling ikonik dalam kariernya. Ia hingga saat ini memegang rekor 8-4-0, setelah terakhir kali menang atas Rachel Ostovich pada 19 Januari 2019.

Sementara Rose Namajunas memegang rekor catatan kemenangan 8-4-0, dan terakhir kali bertanding saat kalah atas Jessica Andrade pada Maret 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%