UFC Bakal Hadirkan 2 Petarung Cantik yang Siap Adu Jotos, Siapa Saja?

Rabu, 17 Juni 2020 16:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Liana Jojua, salah satu petarung cantik MMA. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Liana Jojua, salah satu petarung cantik MMA.

INDOSPORT.COMUltimate Fighting Championship (UFC) bakal menghadirkan dua petarung MMA cantik yang akan saling berduel yakni Liana Jojua vs Diana Belbita.

Kedua petarung tangguh itu dikabarkan akan masuk dalam daftar atlet yang akan tampil di ajang bertajuk UFC Fight Island yang rencananya bakal digelar pada 15 Juli mendatang di Abu Dhabi.

Rencana pertarungan dua wanita cantik nan perkasa itu telah diungkapkan secara langsung oleh tim manajemen Liana kepada Agensi Berita Rusia, TASS.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liana Jojua (@likajojua) on

“Liana Jojua akan melawan Diana Belbita pada 15 Juli mendatang,” ujar perwakilan petarungan asal Georgia tersebut.

Liana merupakan atlet MMA asal Georgia yang telah resmi bergabung dengan UFC pada tahun lalu, di mana debutnya di promotor ternama di dunia tersebut berakhir kekalahan saat KO atas Sarah Moras pada September 2019.

Petarung berjuluk ‘She Wolf’ ini dikenal sebagai atlet yang memiliki paras cantik seperti boneka Barbie. Ia juga merupakan pemegang gelar MMA profesional wanita pertama di Rusia, tepatnya di kejuaraan Global Fight Nights (FNG) pada Febuari 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liana Jojua (@likajojua) on

Hingga saat ini Liana Jojua memegang catatan rekor 7-3-0, dengan satu kemenangan KO/TKO, lima submission dan satu  decision dalam karier profesionalnya.

Sementara Diana Belbita merupakan petarung MMA asal Rumania, yang juga tergolong bintang baru UFC setelah resmi bergabung pada tahun lalu. Pada laga debutnya, ia juga menelan kekalahan atas Molly McCann lewat keputusan decision.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Diana Belbita (@diana_belbita_mma) on

Petarung yang dikenal dengan julukan The Warrior Princess memiliki catatan rekor 13-5-0 di kelas flyweight. Ia sukses meraih enam KO/TKO, empat submission dan tiga decision.