Miesha Tate, Pahlawan Cantik UFC yang Kalahkan 4 Pria dalam 1 Laga

Jumat, 5 Juni 2020 07:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Miesha Tate, petarung UFC cantik yang memiliki kisah unik dalam hidupnya. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Miesha Tate, petarung UFC cantik yang memiliki kisah unik dalam hidupnya.

INDOSPORT.COM - Miesha Tate adalah petarung UFC cantik yang berhasil mengalahkan empat pria dalam satu pertandingan. Selain itu dirinya juga diketahui sempat beberapa kali menyelamatkan orang lain di dalam hidupnya.

Sebagai sebuah olahraga yang mengutamakan kekuatan fisik Mix Martial Art (MMA) cukup banyak juga digeluti oleh petarung-petarung cantik yang jika dilihat lebih cocok menjadi model atau bintang film. Salah satunya seperti Miesha Tate.

Lahir di Amerika Serikat 18 Agustus 1986, Miesha Tate bukan hanya menarik perhatian karena kecantikannya di ajang MMA Ultimate Fighting Championship (UFC). Namun juga lantaran prestasinya yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Miesha Tate pertama kali terjun ke dunia tarung bebas MMA pada Maret 2006 mulai dari level amatir. Ketika saat itu dirinya bisa mengalahkan Elizabeth Posener yang memiliki basic bela diri Muay Thai.

Tak butuh waktu lama buat Miesha Tate, dengan bekal rekor 5 kemenangan dan sekali kalah di level amatir, dirinya sudah bisa terjun ke dunia profesional pada bulan November tahun 2007.

Hanya butuh dua tahun setelah menjalani debutnya, Tate sudah bisa meraih gelar juara MMA pertamanya di kelas 135-pound FCF Women's Bantamweight Championship setelah mengalahkan Liz Carreiro dalam pertarungan tiga ronde, 4 April 2009.

Setahun berselang, gelar tersebut kembai dipertahankan Tate setelah mengalahkan penantangnya, Valerie Coolbaugh.

Terjun ke UFC

© Michael Reaves/Getty Images
Miesha Tate Copyright: Michael Reaves/Getty ImagesMiesha Tate.

Meraih gelar juar dan malang melintang di beberapa ajang MMA, Miesha Tate akhirnya berlabuh ke ajang MMA paling bergengsi Ultimate Fighting Championship (UFC) mulai Februari 2013.

Namun karier Miesha Tate tak berjalan mudah di awal bergabung ke UFC. Dirinya harus rela menelan dua kelahan beruntun di awal kariernya atas Cat Zingano dan Ronda Rousey.

19 April 2014, Miesha Tate akhirnya bia meraih kemenangan perdananya di UFC dengan mengalahkan Liz Carmouche, yang juga menjadi Langkah awalnya meraih kemenangan-kemenangan berikutnya di UFC.

Untuk capaian gelar juara di UFC, Miesha Tate harus menunggu sampai tanggal 5 Maret 2016, ketika dirinya bisa membawa pulang sabuk juara kelas berat UFC, setelah mengalahkan Holly Holm di ronde kelima.

Di tahun 2016 itu juga akhirnya Miesha Tate memutuskan untuk pensiun dari UFC. Kendati dirinya juga masih sesekali terlibat dalam pertarung MMA di berbagai kesempatan. Seperti salah satunya ketika dirinya bisa mengalahkan empat pria sekaligus dalam satu pertarungan beberapa waktu lalu.

Pahlawan Cantik

© Gabe Ginsberg/Getty Images
Miesha Tate saat tampil anggun Copyright: Gabe Ginsberg/Getty ImagesMiesha Tate saat tampil anggun

Di luar kehidupannya di atas ring, wajah cantik Miesha Tate yang sampai membuatnya dilabeli wanita tercantik MMA dari majalah majalah Fitness Gurls juga nyatanya dilengkapi dengan hati yang mulia.

Hal itu terlihat setidaknya dalam dua kesempatan. Di mana Miesha Tate muncul sebagai pahlawan yang menyelamatkan nyawa setidaknya dua orang dari kematian.

Pertama pada 2014, ketika Tate menyelamatkan nyawa wanita bernama Chris Caraway yang terserang asma ketika menyelam. Wanita itu sendiri merupakan Ibu dari kekasih Tate kala itu, Bryan Caraway.

Selanjutnya wanita yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden One Championship itu juga pernah menyelamatkan nyawa seorang gadis yang mengalami patah tulang ketika mendaki salah satu gunung di Nevada.

Pada kejadian yang terjadi di tanggal 5 September 2016, Miesha Tate menggendong sendiri si gadis hingga sampai mendapatkan pertolongan yang memadai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%