Gina Carano, Petarung MMA Cantik yang Jadi Bintang Fast & Furious

Minggu, 31 Mei 2020 13:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/INTERNET
Gina Carano adalah satu diantara beberapa petarung MMA yang memiliki wajah cantik, yang bahkan membuatnya kini menjadi aktor di Hollywood. Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Gina Carano adalah satu diantara beberapa petarung MMA yang memiliki wajah cantik, yang bahkan membuatnya kini menjadi aktor di Hollywood.

INDOSPORT.COM - Gina Carano adalah satu diantara beberapa petarung MMA yang memiliki wajah cantik, yang bahkan membuatnya kini menjadi aktor di Hollywood.

Meski merupakan olahraga yang memerlukan kekuatan fisik dan kemampuan bela diri tak sembarangan, MMA atau Mixed Martial Arts nyatanya juga digemari oleh beberapa wanita yang memiliki wajah cantik, tak ubahnya seperti model atau bintang film.

Salah satunya seperti yang ada pada sosok bernama Gina Carano. Wanita kelahiran 16 April 1982 itu adalah petarung MMA wanita yang mulai aktif bertanding pada tahun 2006 silam.

Berbekal kemampuan beladiri Muay Thai, Carano dengan mudah mendapatkan perhatian di dunia MMA, dimana dirinya berkompetisi dalam ajang Strikeforce dan EliteXC.

Pupolaritas Gina Carano membuatnya masuk ke dalam ESPN The Magazine dan juga Maxim. Bahkan sampai membuatnya menjadi ikon petarung wanita MMA dalam sebeutan ‘face of women MMA’. Di tahun 2008 Gina Carano  mampu berada di  urutan ke-5 dalam daftar "Top 10 Wanita Paling Berpengaruh" di Amerika Serikat.

Popularitas itu juga yang akhirny membawa Gina Carano ke dunia Film dan mengantarkannya sebagai salah satu aktor di pusat industri film terbesar di dunia, Hollywood.

Gina Carano di Dunia Perfilman

Dengan catatan tujuh kali menang dan hanya sekali kalah di ajang MMA. Gina Carano sebenarnya sudah sempat bermain film di tahun 2005. Namun hanya dalam sebuah cult film berjudul Ring Girl.

Baru setelah terjun ke dunia MMA, peluang semakin terbuka buat Gina Carano. Diawali dengan dipercayanya menjadi pelatih aktor di film serial, Fight Girls di saluran Oxygen tahun 2007. Kemudian dirinya menjadi pemeran langsung dengan nama ‘Cush di Reality Show NBC American, Gladiators. "

Sampai kemudian dirinya bisa menembus Hollywood berperan sebagai aktor di film arahan Michael Jai White, Blood and Bone pada tahun 2009.

Di tahun 2009 itu juga akhirnya Gina Carano memilih untuk mengakhiri kariernya sebagai petarung MMA. Demi fokus sepenuhnya menjadi aktor.

Langkah tersebut memang merupakan pilihan yang tepat buat Gina Carano. Terbukti kariernya di Hollywood semakin menajak. Semakin banyak film yang dibintanginya. Salah satu yang terkenal adalah ketika dirinya dipercaya memegang peran sebagai Roley Hicks di film Fast & Furious 6, tahun 2013. Total hingga kini sudah ada 11 film Hollywood yang dimainkan oleh Gina Carano.

Itu dil uar berbagai film televisi yang juga melibatkannya. Seperti di tahun 2018 ketika dirinya dipercaya memerankan karakter Cara Dune. Dalam series film terkenal, Star Wars.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%