4 Petarung MMA Wanita Berprestasi yang Memiliki Wajah Cantik Seperti Model

Selasa, 26 Mei 2020 09:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© AFP/Ethan Miller
Termasuk Ronda Rousey, berikut deratan petarung Mix Martial Arts (MMA) wanita yang bukan hanya berprestasi namun juga memiliki paras cantik. Copyright: © AFP/Ethan Miller
Termasuk Ronda Rousey, berikut deratan petarung Mix Martial Arts (MMA) wanita yang bukan hanya berprestasi namun juga memiliki paras cantik.

INDOSPORT.COM – Termasuk Ronda Rousey, berikut deratan petarung Mix Martial Arts (MMA) wanita yang bukan hanya berprestasi namun juga memiliki paras cantik.

Ajang tarung bebas Mix Martial Art (MMA) masih dipandang sebagai olahraga keras yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang dengan kemampuan khusus. Latihan keras termasuk dengan resiko tinggi sampai kematian dalam pertarungan membuat banyak orang enggan untuk terjun dalam oktagon arena, sebutan untuk tempat pertandingan MMA.

Namun, di tengah berbagai gambaran tersebut, nyatanya bukan hanya pria-pria bertubuh kekar yang berani terjun untuk berkarier di berbagai pertarungan MMA. Dalam dunia pertarungan internasional, tidak sedikit wanita yang rela berpeluh selama latihan dan rela beradu fisik demi menjadi juara.

Bukan sekedar wanita, tidak sedikit pula mereka memiliki wajah cantik yang kalau kita lihat dalam kegiatan sehari-hari, tidak pernah akan terbayangkan mereka adalah seorang petarung. Wajah cantik, tubuh ramping, kulit mulus mereka lebih serupa model dibandingkan wanita dengan latar belakang bela diri yang suka petarungan keras khas MMA.

Berikut INDOSPORT merangkumkan beberapa nama petarung wanita yang memiliki pas model cantik dan seksi:

Alexa Grasso

© MMA Fighting
Alexa Grasso Copyright: MMA FightingAlexa Grasso
© MMA Fighting
Alexa Grasso Copyright: MMA FightingAlexa Grasso

Jangan tertipu dengan wajah imut Grasso. Wanita asal Meksiko ini nyatanya adalah pemegang rekor profesional tarung bebas 10 kemenangan dengan hanya satu kekalahan.

Grasso membuat debut profesional pada Desember 2012 di negara kelahirannya. Hanya dalam delapan bulan, dia berhasil mencatakan tiga kemenangan TKO, dan dua unggul poin tanpa sekalipun kalah.

Pada agustus 2016, Grosso mulai bergabung di UFC. Sayangnya, pada lima agustus 2017 ketika berhadapan dengan Randa Markos dalam pertarungan UFC Fight Night, Grasso  mengalami cedera dan mengharuskannya mengakhiri karier di usia masih sangat muda, yakni  24 tahun.

Ronda Rousey

© AFP/Ethan Miller
Ronda Rousey saat menerima penghargaan Hall of Fame dari UFC. Copyright: AFP/Ethan MillerRonda Rousey saat menerima penghargaan Hall of Fame dari UFC.

Wanita cantik ini beberapa kali disebut sebagai wanita paling berbahaya yang ada di planet bumi. Banyak yang meremehkannya ketika hendak memulai karier bertarung di UFC,  Rousey berhasil membuktikan semua anggapan tersebut salah.

Setelah melakoni debut yang mendebarkan, Rousey dengan cepat menjadi salah satu bintang terpanas dan perkembangan karier tercepat di UFC. Seluruh lawannya berhasil dilibasnya tanpa ampun.

Tak satu pun dari lima pertarungan berikutnya setelah debut yang gagal dilewatinya. Semua berakhir dengan kemenangan. Bahkan, dua lawannya hanya bertahan selama 20 detik di oktagon areana, di saat tiga lainnya hanya mampu bertahan sampai putaran pertama.

Tak pelak lagi, wanita dengan latihan dasar judo ini merupakan salah satu aset berharga yang pernah dimiliki dunia tarung bebas di dunia.

Gina Carano

© MMANews.com
Gina Carano Copyright: MMANews.comGina Carano

Sebelum datangnya Rousey, nama Gina Carano  pernah dipandang sebagai kekuatan tak terbendung dalam ajang tarung bebas wanita.

Dia sempat tidak terkalahkan sebelum akhirnya takluk di tangan Cris Cyborg. Carano memiliki catatan profesional 7-1. Namun, setelah kekalahan dari Cyborg, dia langsung meninggalkan oktagon arena.

Sempat dijadwalkan kembali bertarung menghadapi Rousey pada 2014, namun gagal karena Gina tampaknya lebih tertarik melanjutkan karier dalam dunia hiburan. Dalam dunia hiburan sendiri, wanita yang memiliki dasar beladiri  Tinju dan Muay Thai ini telah tampil dalam beberapa acara TV dan film, termasuk penampilan dalam dua  film Fast & Furious serta Deadpool.

Miesha Tate

© thesportster.com
Miesha Tate Copyright: thesportster.comMiesha Tate

Selain cantik, Miesha Tate merupakan lawan terbesar yang pernah dimiliki Rousey. Wanita kelahiran 18 agustus 1986 ini memiliki karier yang lebih panjang dari Rousey.

Pertarungannya dengan Rousey bukan hanya seru di atas oktagon arena, namun juga di luar arena. Perang kata-kata sampai ditolak jabat tangannya oleh Rousey pernah dirasakan Tate.

Meski demikian, karier wanita yang memiliki basic beladiri jiu-jitsu ini lebih panjang dibanding Rousey. Bahkan, usai pensiun, Tate masih berkiprah dalam dunia pundit MMA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%