Hasil UFC 251: Petarung Muslim Kamaru Usman Pertahankan Sabuk Juara

Minggu, 12 Juli 2020 12:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Steve Marcus/Getty Images
Bertempat di Pulau Yas, Abu Dhabi dan bertajuk 'Fight' Island, telah digelar ajang pertarungan UFC 251, dengan laga Kamaru Usman vs Jorge Masvidal. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Bertempat di Pulau Yas, Abu Dhabi dan bertajuk 'Fight' Island, telah digelar ajang pertarungan UFC 251, dengan laga Kamaru Usman vs Jorge Masvidal.

INDOSPORT.COM - Bertempat di Pulau Yas, Abu Dhabi dan bertajuk 'Fight' Island, telah digelar ajang pertarungan UFC 251, dengan laga Kamaru Usman vs Jorge Masvidal sebagai main event.

Sejatinya, Kamaru yang memegang sabuk juara UFC kelas Welter dijadwalkan untuk menghadapi Gilbert Burns. Sayang, lawannya tersebut positif terkena virus corona, sehingga Jorge Masvidal muncul sebagai pengganti.

Di ronde pertama, Jorge Masvidal yang datang sebagai penantang menjadi kubu yang paling sering melancarkan serangan agresif. Di sisi lain, Kamaru Usman terlihat memilih untuk bermain sabar sembari mencari celah untuk membelas serangan Jorge Masvidal.

Berlanjut ke ronde kedua, Kamaru Usman membuat gerakan kejutan dengan merangkul kaki Jorge Masvidal untuk menjatuhkannya. Beruntung bagi Jorge, dirinya masih bisa menjaga keseimbangan dan lepas dari cengkraman Kamaru.

Menjelang menit akhir ronde kedua, Kamaru Usman berhasil melakukan serangan yang membuat dahi Jorge Masvidal berdarah. Namun, petarung Amerika Serikat tersebut masih bisa bertahan dan beberapa kali tertangkap kamera tersenyum ke arah lawannya.

Memasuki ronde ketiga, wasit sempat menghentikan sementara pertandingan. Pasalnya ia menilai Kamaru menyerang bagian tubuh terlarang Jorge. Wasit pun memberi waktu bagi Jorge untuk menenangkan diri sebelum pertandingan dilanjutkan kembali.

Ronde keempat, Jorge Masvidal terlihat mulai kehabisan energi. Berkali-kali ia dengan mudah dijatuhkan oleh Kamaru Usman. Beberapa kali pukulan Jorge pun dapat dengan mudah dihindari oleh Kamaru.

Dalam lanjutan ronde kelima, kedua petarung mengerahkan sisa tenaganya untuk bisa saling menjatuhkan. Namun, hingga lonceng berbunyi, tidak ada petarung yang Ko dan membuat pemenang harus ditentukan oleh keputusan juri, yang memutuskan Kamaru Usman sebagai pemenang dan sukses mempertahakan sabuk juaranya.

Di pertarungan sebelumnya, petarung asal Australia, Alexander Volkanovski berhasil keluar sebagai juara di pertandingan perebutan sabuk juara kelas bulu. Menghadapi Max Halloway sukses mempertahankan gelarnya lewat pertarungan 5 ronde.

Pertarungan UFC 251 yang tak kalah mengejutkan juga terjadi antara sang legenda hidup Jose Aldo mengadapi Petr Yan.

Punya pengalaman yang lebih banyak, nyatanya tak membuat Jose Aldo bisa mengimbangi Petr Yan. Ia bahkan harus takluk TKO di ronde kelima UFC 251.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%