Disebut Pensiun dari UFC, Manajer Khabib Nurmagomedov Berang

Selasa, 14 Juli 2020 10:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Ali Abdelaziz (kanan) dikabarkan berang dengan berita bohong pensiunnya Khabib Nurmagomedov Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Ali Abdelaziz (kanan) dikabarkan berang dengan berita bohong pensiunnya Khabib Nurmagomedov

INDOSPORT.COM – Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz mengaku berang setelah sejumlah media menyebut bahwa petarungnya akan pensiun dari UFC.

Perasaan kesalnya tersebut ia curahkan melalui akun Twitter pribadinya @AliAbdelaziz00, ia juga membantah bahwa petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Dagestan tersebut tak akan pensiun dari dunia UFC.

Abdelaziz mengatakan, bahwa saat ini Khabib masih dalam masa berkabung sepeninggal ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov yang telah tutup usia lantaran sejumlah komplikasi yang disebabkan terpapar virus corona.

“Beberapa media Rusia melaporkan bahwa saya mengatakan Khabib Nurmagomedov sudah pensiun. Ini benar-benar salah. Khabib tengah berduka karena ayahnya meninggal. Saya ingin semua orang menghormati situasi dan tidak memberikan berita palsu,” cuit Ali Abdelaziz.

Sebelumnya tersebar beberapa berita yang mengatakan bahwa Khabib akan segera pensiun. Ada yang menyatakan bahwa sepeninggal Abdulmanap, pelatih sekaligus ayahnya membuat juara kelas ringan UFC itu merasa hancur dan kariernya sudah berakhir.

Ada juga yang mengabarkan bahwa keputusan Khabib untuk pensiun sebagai petarung MMA, lantaran ia ingin melanjutkan warisan Abdulmanap sebagai seorang pelatih.

Namun kabar tersebut akhirnya dibantah oleh Ali Abdelaziz selaku sang manajer, mengingat hingga saat ini pertarung berjuluk The Eagle itu belum buka suara terkait pasca meninggalnya sang ayah.

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov dikabarkan akan kembali bertarung di arena octagon, untuk berhadapan dengan Justin Gaethje dalam laga perebutan gelar juara kelas ringan. Namun hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut terkait rencana tersebut.