Ayahnya Baru Meninggal, UFC Tak Ingin Ganggu Khabib Nurmagomedov

Sabtu, 11 Juli 2020 20:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
UFC tak mau ganggu Khabib Nurmagomedov yang baru saja ditinggal sang ayah, Abdulmanap. Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
UFC tak mau ganggu Khabib Nurmagomedov yang baru saja ditinggal sang ayah, Abdulmanap.

INDOSPORT.COM - Dana White mengatakan bahwa UFC tidak ingin mengganggu Khabib Nurmagomedov yang baru saja kehilangan ayahnya.

Sebagaimana diketahui, ayah Khabib yang bernama Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada 3 Juli kemarin karena komplikasi Covid-19.

Meninggalnya Abdulmanap membuat spekulasi terkait masa depan Khabib di UFC dipertanyakan. Sebab, selama ini Khabib juga dilatih oleh ayahnya sendiri yang juga mantan petarung.

Oleh karena itu, Dana White pun akhirnya buka suara. Ia menegaskan akan memberikan kelonggaran kepada Khabib yang baru saja berduka.

"Kami hanya memberinya waktu untuk berduka dan melakukan apa pun yang perlu dia lakukan. Kami tidak ingin mengganggunya sama sekali. Kami membiarkannya sendirian," ucap White dikutip dari laman berita MMA Fighting.

Khabib Nurmagomedov sejatinya akan bertarung melawan Justin Gaethje dalam rangka mempertahankan sabuk juara miliknya. Namun, Dana White tidak akan memaksa Khabib.

"Khabib akan membutuhkan waktu untuk meluruskan kepalanya dan mencari tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Kita akan meninggalkannya sendirian sebentar," imbuhnya.

Meski belum tahu kapan pertarungan untuk menentukan gelar, Dana White mengonfirmasi bahwa UFC kembali ke Abu Dhabi untuk menggelar 'Fight Island'.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%