3 Fakta Terselubung di Balik Wafatnya Ayah Khabib Nurmagomedov

Sabtu, 4 Juli 2020 09:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Kabar duka meninggalnya ayah petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, pun menyisakan sejumlah fakta yang jarang diketahui oleh orang-orang. Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Kabar duka meninggalnya ayah petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, pun menyisakan sejumlah fakta yang jarang diketahui oleh orang-orang.

INDOSPORT.COM - Kabar duka meninggalnya ayah petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, pun menyisakan sejumlah fakta yang jarang diketahui oleh orang-orang. 

Kabar duka tengah menyelimuti dunia olahraga ketika ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, wafat usai terpapar virus corona (COVID-19), Jumat (03/07/20).

Kabar tersebut pertama kali diutarakan langsung oleh manajer Khabib Ali Abdelaziz lewat kicauan di akun media sosial Twitter pribadinya yang terverifikasi.

"Saya meminta Allah SWT untuk memberkati orang yang telah meninggal dengan rahmat dan untuk ketabahan hati pada orang yang ditinggalkan," tulis @AliAbdelaziz00.

Kicauan tersebut turut disertai dengan foto Khabib di sebelah kanan dan sang ayah Abdulmanap Nurmagomedov (belakang-kiri) dengan warna hitam-putih.

Kabar duka ini terbilang sangat menyedihkan bagi dunia UFC. Sebab, Abdulmanap Nurmagomedov memang dikenal sangat dekat dengan anaknya. 

Seringkali keduanya terlihat bersama-sama. Bahkan, Khabib pernah sangat emosional ketika keluarganya menjadi bahan hinaan Conor McGregor ketika keduanya bertarung beberapa waktu lalu. 

Berikut ini kami rangkum tiga fakta tersembunyi di balik wafatnya ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov. 

1. Ada Penyakit Lain

Meski benar terpapar virus corona, namun ayah Khabib diketahui sempat mengalami komplikasi beragam penyakit mulai dari otak, jantung, serta COVID-19.

Abdulmanap sudah dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (25/04/20) silam karena kondisi kesehatannya menurun dan menunjukkan gejala COVID-19.

Bahkan sebelum meninggal dunia, ayah Khabib sempat menjalani masa perawatan di rumah sakit. Namun sayang Tuhan yang maha esa berkata lain.

Selain itu kerabat Khabib, yakni Ramazan Rabadanov juga menyampaikan kalau Abdulmanap mengalami beragam penyakit ketika masa penyembuhan.

"Tim medis bisa mengatasi ancaman penyakit jantung tetapi tidak di otak. Sehingga Abdulmanap tak bisa bertahan dari kondisi koma," papar Ramazan dicuplik Daily Mail.

Bagi Ramazan pihak rumah sakit telah berjuang semaksimal mungkin kepada ayah Khabib Nurmagomedov. Akan tetapi Tuhan berkehendak lain.

2. Serang 20 Orang Kerabat Khabib

Ternyata, ayah Khabib bukan satu-satunya anggota keluarga yang terpapar virus mematikan ini. Dalam sebuah pernyataannya di Dagestan, Rusia, Mei 2020, Khabib mengaku ada banyak anggota keluarganya yang juga positif COVID-19. 

“Lebih dari 20 kerabat dekat saya menderita COVID-19 dan juga harus tetap dirawat intensif. Beberapa dari mereka tidak bersama kami lagi," ujar Khabib dilansir dari DAZN

Nurmagomedov dan ayahnya telah menerima banyak pesan dukungan dari komunitas UFC selama masa perawatan. Abdulmanap Nurmagomedov memang sering mendampingi anaknya dalam menjelang pertarungan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%