Kentalnya Persaudaraan, 2 Sepupu Khabib Undur Diri dari UFC Usai Ayahnya Meninggal

Minggu, 5 Juli 2020 16:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan). Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan).

INDOSPORT.COM – Wafatnya Abdulmanap, ayah Khabib Nurmagomedov, akibat paparan virus corona membuat dua orang terdekat Khabib rela mengundurkan diri dari rencana debut di ajang UFC.

Dilansir dari Lowkick MMA, Umam Nurmagomedov, adik sepupu Khabib, dan rekan setim Khabib, Tagir Ulanbekov, dikabarkan tidak akan melakukan debut di ajang UFC yang digelar di Fight Island bulan ini.

Umam Nurmagomedov dijadwalkan akan debut di ajang kelas bantam UFC dengan menghadapi Nathaniel Wood pada 25 Juli. Sedangkan Tagir Ulanbekov akan melawan Aleksander Doskalchuk pada 18 Juli di ajang flyweight.

Keputusannya menunda debut itu mereka lakukan usai mendengar kabar bahwa ayah Khabib meninggal dunia pada Jumat (03/07/20). Keduanya ingin menghormati sosok Abdulmanap yang sangat berjasa di dalam membangkitkan seni bela diri campuran di Dagestan.

Berkat tangan dingin Abdulmanap, tidak hanya putranya Khabib saja, namun banyak petarung berasal dari wilayah tersebut yang sukses berkarier di dunia MMA.

Ayah Khabib meninggal dunia pada usia 57 tahun setelah mengalami komplikasi akibat paparan virus corona atau covid-19. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit militer di Moskow dari tanah kelahirannya di Dagestan pada akhir April 2020.

Dia dilarikan karena menderita pneumonia dan gejala seperti flu. Selama perawatan, Abdulmanap sempat mengalami serangan jantung sehingga harus menjalani operasi bypass dan juga dibuat koma dua kali karenanya.

Setelarh dinyatakan meninggal dunia, ucapan belasungkawa pun mengalir dari berbagai kalangan. Dimulai dari Presiden Rusia, Vladimir Putin, hingga rival bebuyutan Khabib, Conor McGregor, yang belum lama ini memutuskan pensiun dari MMA. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%