Kangen Tarung, Atlet Bela Diri Gulzhan Nakipova Pamer Skill Jiu-jitsu

Kamis, 6 Agustus 2020 17:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atlet bela diri asal Kazakhstan, Gulzhan Nakipova memamerkan kemampuan serta kehebatannya di dunia Jiu-jitsu di akun media sosialnya.

Menjalani status barunya sebagai seorang ibu membuat Gulzhan rindu bertarung. Ia pun mengunggah sebuah video yang berisikan sejumlah momen dirinya tengah bertanding.

Dalam video tersebut terlihat Gulzhan melakukan standing fighting dan ground fighting. Beberapa kali ia terlihat membanting serta mengunci lawannya dengan sangat baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gulzhan Nakipova (@g_nakipova) on

Melalui sebuah unggahannya di Instagram, Gulzhan Nakipova memang saat ini dilarang oleh dokter yang menanganinya untuk kembali ke dunia bela diri, mengingat kala itu dirinya tengah mengandung dan saat ini baru saja melahirkan anak pertamanya yang bernama Neyla.

Gulzhan sendiri mengumumkan berita kehamilannya pada 15 Februari 2020 lalu, dengan mengucap rasa syukur kepada Tuhan lantaran diberi kepercayaan untuk menjadi seorang ibu. Kemudian ia kembali mengumumkan berita kelahirannya pada 21 Juli lalu.

Meski demikian, sang dokter juga sempat mengatakan bahwa perempuan cantik berusia 28 tahun ini baru bisa kembali bertanding setelah melahirkan. Namun hingga saat ini Gulzhan belum mengumumkan kapan dirinya akan kembali bertarung.

Gulzhan Nakipova diketahui pernah menjadi juara dunia Jiu-Jitsu dan kerap memenangkan kejuaraan seni bela diri yang diselenggarakan di negaranya.

Sekadar informasi, olahraga Jiu-jitsu sendiri memiliki sejumlah manfaat baik diantaranya bagus untuk kebugaran tubuh, mengajarkan cara mempertahankan diri, membangun rasa percaya diri dan disiplin, serta memberi latihan mental.