Usman dan Khabib Nurmagomedov Berpeluang Duel Lawan Petarung MMA Indonesia

Jumat, 7 Agustus 2020 16:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© [email protected]_nurmagomedov
Petarung MMA, Usman Nurmagomedov. Copyright: © Instagram@usman_nurmagomedov
Petarung MMA, Usman Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM – Klan Nurmagomedov, Usman dan Khabib, bisa saja duel melawan petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia di kompetisi ONE Championship.

Peluang tersebut terbuka lebar setelah Ali Abdelaziz selaku CEO dari sebuah manajemennya atlet kelas dunia, menjalin kerjasama dengan ONE Championship.

Seperti rilis yang diterima oleh tim redaksi INDOSPORT, Ali merupakan CEO dari Dominance MMA, tempat beberapa petarung kelas dunia seperti Khabib Nurmagomedov, Henry Cejudo, dan Justin Gaethje bernaung.

Bergabungnya Ali dan terjalinnya kerjasama tersebut, maka beberapa petarung di bawah manajemennya kemungkinan besar akan bergabung dengan ONE Championship.

Pria yang merupakan eks informan FBI itu mengungkapkan bahwa sejak mengetahui dirinya menjalin kerjasama dengan ONE, para atlet pun mulai menghubunginya dan menyatakan ketertarikan untuk berlaga di bawah bendera ONE Championship.

Salah satunya ialah adik sepupu Khabib Nurmagomedov, yakni Osman Nurmagomedov yang mengaku tertarik untuk bergabung dengan kompetisi MMA terbesar di Asia.

"Adik sepupu Khabib, Usman Nurmagomedov, yang tengah memegang rekor 10-0, dan merupakan salah satu prospek terbaik di dunia, juga menghubungi saya. Bahkan Khabib dan saya juga berbincang tentang kemungkinan dirinya bergabung dengan kompetisi ini setelah laganya mendatang," ujar Ali Abdelaziz.

Jika ditilik, memang secara teknis tak mustahil jika keluarga atau klan Nurmagomedov bisa bergabung dengan ONE Championship dan membuka peluang berduel dengan para petarung MMA asal Indonesia.

Pasalnya, masih ada kemungkinan para petarung papan atas bisa bergabung jika kontrak bersama promotor lain habis, dan pihak ONE Championship juga sepakat. Hal ini membuka peluang bahwa Usman maupun Khabib Nurmagomedov bisa berduel dengan para petarung Indonesia.

Meski juga tak bisa dipungkiri, jika petarung Tanah Air belum sepenuhnya memiliki kemampuan mumpuni untuk bisa bertanding melawan klan Nurmagomedov yang dikenal sangat kuat, yang kemungkinan malah akan bertemu dengan atlet asing yang sudah memiliki kualitas di atas rata-rata.

Usman Nurmagomedov sendiri merupakan petarung muda yang berstatus belum terkalahkan dengan catatan 10-0-0. Ia mampu tampil sempurna di duel terakhirnya melawan Jerry Kvanstrom di UAE Warriors 12 hanya dalam 40 detik pada 31 Juli lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%