3 Pertarungan Seru yang Patut Dinanti di ONE Championship Akhir Pekan Ini

Selasa, 11 Agustus 2020 19:59 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dok. ONE Championship
Mehdi Zatout mengalahkan Han Zi Hao di ajang ONE: A NEW TOMORROW pada Januari 2020. Copyright: © Dok. ONE Championship
Mehdi Zatout mengalahkan Han Zi Hao di ajang ONE: A NEW TOMORROW pada Januari 2020.

INDOSPORT.COM - ONE Championship akan kembali menggelar pertandingan bertajuk ONE: NO SURRENDER II. Organisasi olahraga bela diri terbesar di dunia ini akan menyiarkan enam laga unggulan dalam 3 kategori berbeda; Muay Thai, kickboxing dan mixed martial arts (MMA).

Pertandingan utama menyajikan laga semifinal Turnamen ONE Bantamweight Muay Thai antara Saemapetch Fairtex vs Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym, Jumat (14/08/20).

Meski begitu, setidaknya ada 3 pertandingan tidak kalah seru yang memiliki potensi untuk memberi kejutan pada akhir pekan nanti.

1. Leo Pinto vs Mehdi Zatout

Mehdi “Diamond Heart” Zatout ingin melanjutkan tren positif saat ia memasuki ring menghadapi petarung bantamweight asal Prancis, Leo Pinto, dalam laga ONE Super Series kickboxing. 

Pria yang dikenal dengan julukan“Diamond Heart” ini terakhir berlaga pada bulan Januari di ajang ONE: A NEW TOMORROW, di mana ia unggul atas Han Zi Hao melalui hasil keputusan terbelah. Pada malam yang sama, Pinto meraih kemenangan mutlak atas murid Zatout, Adam Noi. 

Baik Zatout dan Pinto adalah dua atlet yang memiliki kemampuan luar biasa. “Diamond Heart” gemar mempermainkan jarak serang sambil menendang dan menyerang lawan dengan lutut. Pergerakan sporadis itu bisa menyulitkan Pinto saat ia menggunakan kemampuan tinju yang mumpuni. 

Sementara itu, Pinto telah membuktikan bahwa ia memiliki pukulan kuat. Ia kerap kali menggunakan pukulan cepat untuk mempersiapkan serangan ke arah tubuh dan hook-nya, yang bisa mencegah Zatout mencari celah untuk menyerang balik. 

Pertandingan Leo Pinto vs Mehdi Zatout bisa dibilang sebagai pertarungan adu strategi, di mana siapa yang paling cerdas akan keluar sebagai pemenangnya.

Jika Zatout mencetak kemenangan, ia mungkin akan mendapatkan laga melawan salah satu dari lima kickboxer teratas dalam Peringkat Resmi Atlet ONE divisi bantamweight. Tetapi, jika Pinto yang menang, ia akan membuktikan bahwa dirinya patut dipertimbangkan dalam divisi tersebut.