Hasil Superfight UFC 252: Stipe Miocic Jadi Juara Kelas Berat Terhebat Sepanjang Sejarah UFC

Minggu, 16 Agustus 2020 12:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Stipe Miocic, juara MMA. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Stipe Miocic, juara MMA.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil duel superfight Mixed Martial Arts (MMA) antara Stipe Miocic vs Daniel Cormier yang menjadi pertarungan utama di UFC 252, Minggu (16/08/20).

Laga antara Stipe Miocic vs Daniel Cormier untuk memperebutkan gelar kelas berat (heavyweight) di duel main card UFC 252 yang digelar di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat berlangsung sangat seru.

Jabs yang dilancarkan oleh Miocic membuka ronde pertama dengan baik. Namun kemudian Cormier membalasnya dengan mencoba takedown yang tak berlangsung lama. Namun pertandingan sempat dihentikan sementara waktu karena jari Cormier tak sengaja mengenai mata Miocic.

Duel dilanjutkan dengan body shot terus dilancarkan oleh Miocic, akan tetapi Cormier kembali membalas serangan dengan hook serta tendangan yang amat keras.

Ronde kedua menyajikan jual beli serangan yang lebih intens. Akan tetapi Miocic mampu mendominasi jelang berakhirnya babak kedua, lantaran sukses memberikan pukulan combo yang membuat Cormier terjatuh dan tersudutkan.

Ronde ketiga, baik Stipe Miocic dan Daniel Cormier sama-sama semakin beringas. Namun Cormier yang nampak mulai melemas mendapatkan beberapa kali perlawanan dari lawannya, meski tangan Miocic juga sempat tak sengaja menusuk mata lawannya.

Ronde keempat semakin seru dengan Miocic berhasil membuat Cormier sulit melawan. Serangkaian pukulan terus dilancarkan keduanya. Cormier yang memiliki tubuh lebih gempal mampu defense sangat baik.

Pada ronde pamungkas, duel ketat terus berlangsung dengan satu sama lain tampil ngotot dan jual beli serangan berupa jabs, hook, uppercut tiada henti-hentinya. Cormier lagi-lagi melakukan defense apik karena menjegal lawannya yang hendak lakukan takedown.

Hingga akhirnya Stipe Miocic memenangkan pertandingan lewat keputusan Unanimous Decision (49-46, 49-46, 48-47). Hasil ini juga membuat ia sukses mempertahankan sabuk juara kelas berat dan didapuk sebagai juara heavyweight paling hebat sepanjang sejarah UFC.

Pasalnya, Miocic berhasil mempertahankan gelar sabuk juara kelas berat UFC sekaligus menjadi petarung pertama yang sukses mempertahankan gelar tersebut sebanyak empat kali.

Kemenangan Miocic di UFC 252 membuat catatan rekornya menjadi 20-3-0. Sedangkan Daniel Cormier yang gagal kembali merebut sabuk juara kelas berat mencatatakan rekor kemenangan 22-3-0.