Pertarungan Dua Juara Dunia Muay Thai Akan Tersaji di ONE: A NEW BREED II

Rabu, 2 September 2020 03:11 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dok. ONE Championship
Juara dunia Muay Thai, Pongsiri PK.Saenchai Muaythaigym. Copyright: © Dok. ONE Championship
Juara dunia Muay Thai, Pongsiri PK.Saenchai Muaythaigym.

INDOSPORT.COM - ONE Championship mengumumkan daftar laga yang akan tersaji dalam ajang ONE: A NEW BREED II pada, Jumat (11/02/20). Ajang ini merupakan sekuel dari ONE: A NEW BREED pada akhir pekan lalu.

Enam laga seru akan menghiasi ajang ini dengan tajuk utama menampilkan laga spesial antara dua Juara Dunia, Pongsiri PK.Saenchai Muaythaigym melawan pendatang baru Sean “Clubber” Clancy dalam laga divisi bantamweight Muay Thai.

Pongsiri, 4x Juara Dunia Muay Thai dengan rekor 153-33-11, menjalani debut dalam divisi featherweight ONE pada awal tahun ini.

Walau menghadapi dua lawan yang jauh lebih tinggi dari dirinya, termasuk Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai Petchmorakot Petchyindee Academy, perwakilan PK.Saenchai Muaythaigym itu tetap mampu menampilkan aksi terbaik.

Kini, ia akan turun satu divisi untuk berlaga dalam berat badan alaminya, dengan menghadapi seorang debutan.

Dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Clancy merupakan memegang rekor profesional 43-20-1.

Tampil luar biasa tahun lalu, petarung asal Irlandia ini merebut Gelar WBC International pada bulan Maret 2019, gelar Kejuaraan Dunia WBC Super-Lightweight empat bulan kemudian, serta mendapatkan penghargaan “WBC Muay Thai Fighter Of The Year.”

Ia akan ingin menjaga momentum ini dalam divisi bantamweight yang sarat atlet berbakat itu, termasuk Bobo “The Panther” Sacko, Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym, “Left Meteorite” Kulabdam Sor. Jor. Piek Uthai, “The Million Dollar Baby” Sangmanee Klong SuanPluResort, serta sang penguasa divisi Nong-O Gaiyanghadao.

Tidak sampai di situ, ONE: A NEW BREED II juga akan menampilkan berbagai laga bela diri elite lainnya.

“The Kicking Machine” Superlek Kiatmoo9 tengah berada dalam peringkat kedua dalam divisi flyweight kickboxing dan Muay Thai. Ia tentu ingin mengokohkan posisinya saat menghadapi Fahdi “The Gladiator” Khaled dalam laga pendukung utama ONE: A NEW BREED II.

Sebagai tambahan, adik dari Wondergirl Fairtex, Supergirl Jaroonsak Muaythai, juga akan menjalani debutnya bersama “The Home Of Martial Arts”. Ia akan menghadapi Juara Muay Thai Argentina Milagros Lopez, yang juga merupakan seorang debutan di ONE Championship.

Ajang ini dapat disaksikan lewat ONE Super App, Vidio, MAXstream, Kaskus TV dan SCTV. 

Daftar Lengkap Pertandingan ONE: A NEW BREED II

Pongsiri PK.Saenchai Muaythaigym vs. Sean Clancy (Muay Thai – bantamweight)
Superlek Kiatmoo9 vs. Fahdi Khaled (kickboxing – flyweight)
Supergirl Jaroonsak Muaythai vs. Milagros Lopez (Muay Thai – catchweight 53,7 kilogram)
Prach Buapa vs. Brogan Stewart-Ng (bela diri campuran – catchweight 67,5 kilogram)
Abu Muslim Alikhanov vs. Pascal Jaskiewiez (bela diri campuran – lightweight)
Witchayakorn Niamthanom vs. Khalid Friggini (bela diri campuran – lightweight)