Baru Gabung UFC, Michael Chandler Langsung Jadi Cadangan Duel Khabib vs Gaethje

Jumat, 18 September 2020 20:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Richard Heathcote/Getty Images
Mantan juara ajang Bellator MMA, Michael Chandler langsung jadi sebagai petarung cadangan di duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje usai resmi gabung UFC Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Mantan juara ajang Bellator MMA, Michael Chandler langsung jadi sebagai petarung cadangan di duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje usai resmi gabung UFC

INDOSPORT.COM – Mantan juara ajang Bellator MMA, Michael Chandler langsung dijadikan sebagai petarung cadangan di duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje usai resmi gabung UFC.

Dana White selaku bos UFC mengonfrimasi langsung kabar ini kepada ESPN Sporscenter pada Jumat (18/09/20) pagi, dan mengatakan bahwa Chandler akan menjadi petarung pengganti atau cadangan di duel Khabib vs Gaethje di UFC 254 pada 25 Oktober mendatang.

Melansir dari laman RT Sports, Chandler sendiri merupakan salah satu petarung kelas ringan terbaik di dunia. Tercatat, ia berhasil mempertahankan gelar kelas ringan enam kali di Bellator MMA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Michael Chandler (@mikechandlermma) on

Michael Chandler mampu mengalahkan para mantan petarung UFC seperti Benson Henderson, Eddie Alvarez, Patricky Freire dan Brent Primus selama kariernya di salah satu promotor ternama MMA di dunia.

Pertarungan terakhirnya ialah saat berhasil mengalahkan Benson Henderson lewat keputusan KO di ronde pertama di Bellator 243 pada Agustus lalu. Setelah itu ia berstatus free agent atau agen bebas sebelum direkrut oleh Dana White.

Meski baru bergabung, Dana White dikabarkan tertarik untuk mengadu kehebatan Chandler melawan Tony Ferguson di kelas ringan. Setelah Ferguson gagal berhadapan dengan Dustin Poirier lantaran UFC tak mencapai kata sepakat karena bayaran yang tak sesuai dengan keinginan Poirier.

Michael Chandler sendiri memiliki catatan rekor kemenangan cukup positif dalam karier MMA-nya. Ia mengantongi 21 kemenangan dengan 9 KO, 7 submission dan 5 decision, serta hanya menelan lima kekalahan dari total 26 pertarungan yang dilakoninya sejak 2009.