Bikin KO Lawannya dalam 50 Detik, Petarung MMA Ini Langsung Dikontrak UFC

Kamis, 10 September 2020 20:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Petarung MMA asal Rusia, Aliaskhab Khizriev langsung mendapatkan kontrak untuk tampil di UFC usai mengalahkan lawannya hanya dalam 50 detik. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Petarung MMA asal Rusia, Aliaskhab Khizriev langsung mendapatkan kontrak untuk tampil di UFC usai mengalahkan lawannya hanya dalam 50 detik.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Rusia, Aliaskhab Khizriev langsung mendapatkan kontrak untuk tampil di UFC usai mengalahkan lawannya hanya dalam 50 detik.

Khizriev mampu membuat Dana White selaku bos UFC merasa terkesan saat menang atas mengalahkan petarung asal Brasil, Henrique Shiguemoto di kelas middleweight di ajang Dana White's Contender Series (DWCS), Rabu (09/09/20) kemarin.

Petarung berjuluk The Black Wolf tersebut dengan mudah menyudutkan lawannya setelah melakukan take-down, dan mengerahkan jurus andalan para petarung asal Rusia yakni kuncian mematikan.

Kuncian rear-naked choke mampu membuat Henriquez Shiguemoto akhirnya menyerah dan melakukan tap-out. Wasit pun langsung menghentikan pertarungan dan langsung memberikan kemenangan kepada Khizriev lewat keputusan submission di pertarungan yang berlangsung dalam 50 detik.

Khizriev juga mencatatkan rekor sebagai petarung yang mengalahkan lawannya dalam waktu singkat kedua. Namun penampilan impresifnya tersebut tak mendapatkan bonus sebagai pertarungan terbaik.

Melansir dari laman RT Sports, setelah pertandingan, Dana White mengumumkan bahwa Aliaskhab Khizriev telah mendapatkan kontrak dan didaftarkan untuk bisa bertarung di ajang UFC.

"Saya tahu malam ini akan menjadi malam yang indah. Khizriev memiliki catatan 13-0, dia tak terkalahkan dan merupakan yang terbaik. Saya tak bisa berkata apa-apa lagi selain dia harus berada di UFC!” kata Dana White.

Aliaskhab Khizriev memang merupakan salah satu petarung MMA bintang asal Rusia. Pria berusia 30 tahun tersebut memiliki rekor tak terkalahkan yakni 13-0-0, dan merupakan mantan juara kelas welter di ajang Fight Nights Global.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%