Petarung MMA Indonesia Hadapi Atlet Malaysia di Duel ONE Championship

Selasa, 29 September 2020 11:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra bakal berhadapan dengan lawannya asal Malaysia, Murugan
Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra bakal berhadapan dengan lawannya asal Malaysia, Murugan "Wolverine" Silvarajoo di duel ONE Championship.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Eko Roni Saputra bakal berhadapan dengan lawannya asal Malaysia, Murugan "Wolverine" Silvarajoo di duel ONE Championship.

Sebuah laga klasik dalam olahraga kombat tersebut akan tersaji dalam duel ONE Championship bertajuk ONE: REIGN OF DYNASTIES pada 9 Oktober mendatang.

Laga seni bela diri campuran tersebut akan berlangsung dalam kelas catchweight (63,5 kilogram), dan menjadi sebuah ujian berikutnya bagi Eko Roni usai meraih dua kemenangan cepat dalam laga terakhirnya. 

Eko yang merupakan mantan anggota timnas gulat asal Samarinda, Kalimantan Timur, tersebut sebelumnya berhasil mengalahkan atlet Filipina Kaji Ebin dan Khon Sichan (Kamboja). Yang istimewa, atlet yang berlatih di Evolve MMA tersebut meraihnya lewat kemenangan cepat pada ronde pertama. 

Laga mendatang diprediksi akan menjadi ujian terberat baginya sejauh ini. "Wolverine" merupakan juara tinju dalam kejuaraan F3. Selain itu, ia juga tak terkalahkan dalam tiga laga MMA terakhirnya. Meski memiliki latar belakang kuat dalam tinju, dua kemenangan terakhirnya justru diraih lewat kuncian (submission).

Maka tak heran jika laga nanti akan mempertontonkan kemampuan duel atas menghadapi kemahiran dalam duel bawah. Berbekal pengalaman menjuarai gulat dalam tiga ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), Eko Roni diprediksi memiliki kemampuan untuk meredam agresivitas lawannya. 

Meski demikian, ia sendiri tentu ingin membuktikan bahwa dirinya tidak hanya mengandalkan kemampuan gulat dan mampu beradaptasi dengan kemampuan lawannya asal Malaysia.

Selain laga Eko Roni, dua laga utama ONE: REIGN OF DYNASTIES telah terkonfirmasi. Pada partai puncak, atlet legendaris Sam-A Gaiyanghadao akan mempertahankan sabuk Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai dari tantangan Josh Tonna. 

Berdasarkan rilis yang diterima tim INDOSPORT.com, sebagai laga pendukung utama, pemegang sabuk hitam BJJ asal Australia Reece McLaren akan menghadapi atlet tak terkalahkan asal Finlandia Aleksi Toivonen.

Selain itu, ada tiga lain untuk ajang tanggal 9 Oktober mendatang. Salah satu atlet dengan rekor kemenangan KO terbanyak di ONE Championship, Amir Khan, akan menghadapi bintang India Rahul “The Kerala Krusher” Raju yang mengalahkan dua lawan terakhirnya lewat teknik kuncian rear-naked choke.

Selain itu, ada laga elite antara Juara Dunia Muay Thai Lumpinee sekaligus peraih sabuk Juara Dunia perdana ONE Strawweight Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke yang menghadapi atlet asal China “Wolf Of The Grasslands” Hexigetu.

Sebagai partai pembuka, juara gulat India Roshan Mainam akan menghadapi Juara Turnamen ONE Hefei Flyweight Liu Peng Shuai. 

Berikut Daftar Lengkap Laga ONE: REIGN OF DYNASTIES:

Sam-A Gaiyanghadao vs. Josh Tonna (Gelar Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai) 

Aleksi Toivonen vs. Reece McLaren (seni bela diri campuran – flyweight) 

Amir Khan vs. Rahul Raju (seni bela diri campuran – lightweight) 

Eko Roni Saputra vs. Murugan Silvarajoo (seni bela diri campuran – catch weight 63,5 kilogram) 

Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke vs. Hexigetu (seni bela diri campuran – strawweight)

Roshan Mainam vs. Liu Peng Shuai (seni bela diri campuran – flyweight)