Usai Pensiun Jadi Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov Putuskan Geluti Profesi Ini

Minggu, 25 Oktober 2020 12:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COMKhabib Nurmagomedov nampaknya akan menggeluti profesi baru, setelah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung MMA pasca kemenangannya atas Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10/20) dini hari WIB.

Khabib secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun sebagai petarung MMA usai mengalahkan Justin Gaethje lewat submission di ronde kedua UFC 254, karena ingin menuruti perintah ibunya yang tak ingin Khabib bertarung tanpa ayahnya.

"Saya ingin mengatakan ini adalah pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya ke sini tanpa ayah saya. Saat UFC mendatangi saya soal melawan Gaethje saya bicara dengan ibu saya selama tiga hari,” kata Khabib Nurmagomedov, saat wawancara pasca pertarungan.

“Dia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah saya. Lalu saya berkata kepadanya ini pertarungan terakhir saya dan saya memegang janji saya kepadanya," lanjutnya.

Meski demikian, Khabib nampaknya tidak akan lepas dari dunia MMA. Pasalnya, Javier Mendez selaku sang pelatih membeberkan nasib The Eagle selanjutnya di akun Instagram pribadinya.

Javier Mendez mengunggah sebuah video saat tim Khabib tengah berada di dalam sebuah bus saat hendak kembali ke hotel pasca pertarungan. Mendez menuliskan bahwa Khabib akan menjadi seorang pelatih bela diri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Javier Mendez (@akajav) on

“Perpisahan dengan petarung terhebat sepanjang masa, dan awal baru bagi pelatih hebat di masa depan dan akan bergabung dengan saya untuk membangun petarung juara di masa depan,” tulis Javier Mendez.

Keputusan Khabib untuk menggeluti profesi barunya, lantaran ia dikabarkan ingin melanjutkan profesi ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov sebagai seorang pelatih yang telah melahirkan banyak petarung handal yang kualitasnya telah di akui dunia.

Abdulmanap Nurmagomedov sendiri telah meninggal dunia pada 3 Juli lalu setelah mengalami komplikasi penyakit dan terpapar virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%