45.4K

Langsung Pensiun Usai Kalahkan Justin Gaethje, Ini Pernyataan Lengkap Khabib Nurmagomedov

Minggu, 25 Oktober 2020 05:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Khabib Nurmagomedov membuat kejutan dengan langsung menyatakan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Berikut pernyataan lengkapnya. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Khabib Nurmagomedov membuat kejutan dengan langsung menyatakan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Berikut pernyataan lengkapnya.

INDOSPORT.COM Khabib Nurmagomedov membuat kejutan dengan langsung menyatakan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Berikut pernyataan lengkapnya.

Ultimate Fighting Championship menggelar ajang UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/20) dini hari WIB. Duel antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje menjadi main event di gelaran tersebut.

Kedua petarung sama-sama membuka ronde pertama dengan hati-hati, sebelum Khabib mulai tampil lebih agresif menghadapi sang penantang.

Di ronde kedua, setelah bertukar pukulan dan serangan, Khabib akhirnya bisa melakukan takedown. Petarung MMA asal Rusia itu kemudian sukses melakukan triangle choke kepada Justin Gaethje hingga sang lawan akhirnya lemas dan wasit memutuskan mengakhiri duel.

Seusai memenangkan pertarungan yang menjadi duel pertamanya tanpa didampingi sang ayah, Khabib langsung bersujud di atas oktagon sambil menangis.  Tak cuma itu, Khabib secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari MMA usai pertarungan ini.

“Hari ini saya ingin mengatakan ini adalah pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya ke sini tanpa ayah saya," kata Khabib Nurmagomedov seusai laga seperti dilansir Daily Mirror.

"Saat UFC mendatangi saya soal (pertarungan dengan) Justin, saya bicara dengan ibu saya selama tiga hari. Dia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah saya. Lalu saya berkata kepadanya ini pertarungan terakhir saya dan saya memegang janji saya kepadanya," lanjutnya.

“Hanya ada satu hal yang saya minta dari UFC, yaitu menyatakan saya sebagai petarung pound-for-pound nomor satu di UFC dan terhebat di dunia. Saya rasa saya layak mendapatkannya.”

Khabib Nurmagomedov pun kemudian melontarkan pujian kepada lawan terakhirnya, Justin Gaethje, dan memberikan nasihat mengharukan.

“Terima kasih banyak, Justin. Saya tahu Anda hebat. Saya tahu Anda mengurus orang-orang Anda dengan baik. Jaga kedekatan dengan orangtua Anda, karena Anda tak tahu apa yang akan terjadi esok hari.”

“Terima kasih pelatih, terima kasih semuanya. Ini adalah pertarungan terakhir saya di UFC.”

Lebih lanjut, Khabib juga mengaku tak tertarik menghadapi Dustin Poirier dan dan Conor McGregor. “Dustin dan Conor akan bertarung pada Januari. Saya sudah pernah mengalahkan mereka sehingga tidak tertarik lagi,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%