Kisah Khabib yang Terinspirasi dari Cristiano Ronaldo dan Dukungan Zlatan Ibrahimovic

Sabtu, 24 Oktober 2020 12:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov menceritakan bagaimana ia terinspirasi dengan sosok mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan dapat dukungan dari Zlatan Ibrahimovic jelang duel superfight UFC 254.

Duel superfight UFC 254 akan meyajikan pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje untuk memperebutkan gelar sabuk juara kelas ringan, Minggu (25/10/20) dini hari WIB.

Jelang pertarungan akbar tersebut Khabib sempat bercerita bagaimana kisah perjalanannya bisa menjadi petarung hebat, salah satunya ialah bagaimana bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mampu menjadi panutannya dalam dunia olahraga.

“Saat bertemu dengan Cristiano Ronaldo, saya memiliki banyak pertanyaan untuk disampaikan. Saya ingin tahu bagaimana ia bisa mempertahankan keinginannya untuk menjadi yang terbaik selama 17 tahun secara berturut-turut,” kata Khabib Nurmagomedov, dilansir dari laman RT Sports.

“Sejak tahun 2003 ia sudah berada di level tertinggi, dan selalu masuk dalam daftar peringkat 10 besar pemain terbaik. Ia memenangkan segalanya di Manchester United dan Real Madrid, serta di seluruh kompetisi bergengsi lainnya,”

“Saya bertanya-tanya bagaimana ia berhasil mencapainya. Sejauh yang saya pahami tentang energi pada dirinya, keinginan, motivasi, disiplin, teknik pemulihan, gaya hidup dan hal lainnya yang mampu ia gabungkan semuanya,” jelasnya.

Kekagumannya tersebut juga karena Khabib sempat merasa jenuh dengan dunia MMA dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan Cristiano Ronaldo sendiri nampak tak pernah bosan dengan aktivitasnya sebagai seorang olahragawan selama puluhan tahun.

Sementara itu, Khabib juga mendapatkan suntikan semangat dari bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic yang tak sabar menantikan duel antara The Eagle vs Justin Gaethje di UFC 254.

Zlatan Ibrahimovic menunjukkan perasaan antusiasnya dengan mengunggah sebuah video di Insta Story akun Instagram pribadinya, yang menunjukkan bagaimana Khabib percaya dengan pertolongan Allah SWT dan membuat Conor McGregor kalah di UFC 229 pada Oktober 2018 lalu.

“Pertama saya ucapkan Alhamdulillah karena Allah sudah memberikan segalanya. Saya tahu kalian tidak suka dengan kata-kata ini, Alhamdullilah, besok saya akan menghajar petarung idola kalian,” kata Khabib, dalam video yang diunggah oleh Zlatan Ibrahimovic.

Khabib Nurmagomedov memang memiliki hubungan baik dengan para bintang sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic serta Karim Benzema.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%