13.1K

Jadi Pemenang di UFC 254, Berapa Total Hadiah Uang yang Dikantongi Khabib Nurmagomedov?

Selasa, 27 Oktober 2020 18:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Khabib Nurmagomedov mendapatkan hadiah dengan jumlah fantastis usai mengalahkan Justin Gaethje Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Khabib Nurmagomedov mendapatkan hadiah dengan jumlah fantastis usai mengalahkan Justin Gaethje

INDOSPORT.COM - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov mendapat hadiah dengan jumlah fantastis usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Bertarung di Fight Island, Abu Dhabi, Khabib Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje dalam dua ronde, Minggu (25/10/20).

Teknik triangle choke yang dikeluarkan oleh Nurmagomedov membuat Justin Gaethje tak berdaya hingga melakukan tap berkali-kali ke lantai tanda menyerah.

Kemenangan itu membuat rekor kemenangan petarung UFC berjuluk The Eagle tersebut tak bernoda yakni menjadi 29-0. Setelah sukses menjadi pemenang di UFC 254, hadiah dalam jumlah fantastis pun menanti Khabib Nurmagomedov.

Dilansir dari The Sports Daily, Nurmagomedov membawa pulang hadiah sebesar 4,6 juta pound (87,80 miliar rupiah) ditambah dengan insentif minggu pertarungan sebesar 30 ribu pound (572,62 juta rupiah). Jumlah fantastis itu masih ditambah lagi dengan hadiah bonus performance sebesar 38 ribu pound (725,32 juta rupiah).

Jadi total uang yang dibawa pulang oleh Khabib Nurmagomedov dari UFC 254 adalah sekitar 89,09 miliar rupiah. Meski demikian, hadiah fantastis itu tidak menyurutkan niat Nurmagomedov untuk menyudahi kariernya di dunia UFC.

The Eagle memutuskan untuk pensiun lantaran ingin menghormati keinginan ibunya yang tidak mengizinkan anaknya bertarung pasca sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia. Sabuk juara kelas ringan UFC yang diperoleh Khabib Nurmagomedov malam itu dipersembahkan untuk sang ayah tercinta.