Menang atas Gaethje, Khabib Raup Hadiah Uang Terbanyak dalam Kariernya

Selasa, 27 Oktober 2020 20:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tangisan Khabib Nurmagomedov usai mengalahkan Justin Gaethje Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tangisan Khabib Nurmagomedov usai mengalahkan Justin Gaethje

INDOSPORT.COM – Petarung UFC Khabib Nurmagomedov mengantongi hadiah tertinggi sepanjang kariernya usai memastikan juara UFC 254 dengan mengalahkan Justin Gaethje.

Bertarung di Fight Island, Abu Dhabi, Khabib Nurmagomedov berhasil menyegel gelar juara usai mengalahkan Justin Gaethje dalam dua ronde, Minggu (25/10/20).

Khabib memenangi pertarungan itu di ronde kedua. Teknik triangle choke yang dimainkan Khabib membuat Gaethje melakukan tap berkali-kali tanda menyerah sebelum akhirnya wasit menyatakan Khabib adalah juaranya.

Kemenangan itu berhasil membuat petarung UFC berjuluk The Eagle memperpanjang rekor kesucian 29-0. Selain itu, petarung asal Rusia ini juga dihadiah dengan sejumlah uang yang cukup fantasis.

Dilansir dari Talksport, Nurmagomedov membawa pulang hadiah sebesar 4,6 juta pounds (87,80 miliar rupiah) ditambah dengan insentif minggu pertarungan sebesar 30 ribu pounds (572,62 juta rupiah).

Jumlah fantastis itu masih ditambah lagi dengan hadiah bonus performance sebesar 38 ribu pounds (725,32 juta rupiah).

Total, Khabib Nurmagomedov membawa hadiah sebesar 89,09 miliar rupiah, di mana jumlah tersebut menjadi angka tertinggi yang pernah dia kantongi di sepanjang kariernya.

Jumlah ini lebih banyak 1,5 juta pounds dari yang dia dapatkan saat berhasil mengalahkan Conor MCGregor di UFC 229 pada 2018 silam. Saat itu, petarung asal Irlandia itu hanya mengantongi 2,3 juta pounds.

Selain itu, hadiah yang diterima Khabib ini juga lebih besar dari yang dia dapatkan usai menaklukkan petarung asal Amerika, Dustin Poirier, tahun lalu.

Khabib sendiri masih akan menerima sejumlah uang yang jauh lebih tinggi dari siaran setelah UFC mengumumkan hasil pembelian pertandingan pay-per-view ini.

Sayangnya, hadiah uang sebesar ini mungkin akan menjadi yang terakhir kali diterima Khabib menyusul dirinya memutuskan pensiun sesaat setelah mengalahkan Gaethje.

The Eagle memutuskan untuk pensiun lantaran ingin menghormati keinginan ibunya yang tidak mengizinkan anaknya bertarung pasca sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Sabuk juara kelas ringan UFC yang diperoleh Khabib Nurmagomedov malam itu dipersembahkan untuk sang ayah tercinta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%