In-depth

Kisah Pedih di Balik Pensiunnya Khabib, Lukai Sang Ayah Demi Ibunya Sendiri

Minggu, 25 Oktober 2020 16:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tangisan Khabib Nurmagomedov usai mengalahkan Justin Gaethje Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tangisan Khabib Nurmagomedov usai mengalahkan Justin Gaethje

INDOSPORT.COM - Khabib Nurmagomedov saat ini tengah merasakan pedih yang mendalam. Pasalnya, ada harapan yang dilukai Khabib untuk menempati janji kepada ibunya tercinta.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Khabib Nurmagomedov telah memutuskan pensiun usai memenangkan pertandingan melawan Justin Gaethje. Keduanya bertanding di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/20) dini hari WIB dalam ajang UFC 254.

Dalam pertandingan tersebut, baik Khabib maupun Justin telah memberikan yang terbaik di atas oktagon. Pertandingan ini juga paling dinanti-nanti oleh para penggemar dunia tarung karena rekor fantastis dari latar belakang keduanya.

Pasalnya sebelum laga tersebut dimulai, Khabib Nurmagomedov selaku sang pemegang sabuk juara kelas ringan memiliki rekor tak terkalahkan yakni 28-0-0.

Sementara itu Justin Gaethje sang kuda hitam dikenal sebagai atlet MMA yang komplet dengan gaya bertarung standing fight serta memiliki pukulan yang amat keras. Ia juga memiliki rekor pertarungan yang cukup apik yakni 22-2-0.

© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Kuncian Khabib membuat Gaethje menyerah dalam gelar UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty ImagesKuncian Khabib membuat Gaethje menyerah dalam gelar UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kedua petarung sama-sama membuka ronde pertama dengan hati-hati, sebelum Khabib mulai tampil lebih agresif menghadapi sang penantang. Sang juara sempat merangkul kaki Gaethje yang kemudian berhasil meloloskan diri.

Di ronde kedua, pertarungan kedua bintang MMA ini semakin memanas. Gaethje sempat mendaratkan tendangan ke tubuh Khabib. Tak lama kemudian, sang juara berhasil membalas dengan melakukan takedown. 

Petarung asal Rusia itu kemudian sukses melakukan triangle choke kepada Gaethje hingga sang lawan akhirnya lemas dan wasit memutuskan mengakhiri duel. Khabib pun memenangkan duel ini lewat technical submission di ronde kedua. Dengan hasil ini, ia pun berhasil memperpanjang rekornya menjadi 29-0-0.

© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Pukulan Khabib telak mengenai wajah Gaethje dalam gelar UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty ImagesPukulan Khabib telak mengenai wajah Gaethje dalam gelar UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Tentunya, kemenangan ini membawa Khabib menjadi satu-satunya petarung UFC di kelas ringan yang belum pernah terkalahkan. Sejak terjun ke dunia MMA di tahun 2016, tidak ada satu orang-pun yang mampu mengalahkannya hingga kini.

Namun dirinya tentu tidak terpedaya dengan status sosialnya saat ini. Memiliki kekayaan yang berlimpah dari UFC serta posisinya yang dipandang tinggi oleh para petarung lainnya, membuat Khabib tidak lupa diri dan justru berpaling ke orang tuanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%