Salmafina Sunan Ikutan Nonton UFC, Agama Khabib Jadi Perdebatan?

Minggu, 25 Oktober 2020 15:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© instagram.com/salmafinasunan
Salmafina Sunan dalam potret manis di sebuah tempat yang sejuk Copyright: © instagram.com/salmafinasunan
Salmafina Sunan dalam potret manis di sebuah tempat yang sejuk

INDOSPORT.COM – Selebgram cantik, Salmafina Sunan, ikut menjadi saksi pertarungan UFC 254 yang salah satunya menayangkan duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaetje pada Minggu (25/10/20) dini hari WIB. Namun, kegiatan Salmafina ini malah membuat agama Khabib diperdebatkan.

Wanita yang akrab disapa dengan panggilan Alma ini rupanya adalah penggemar setia olahraga tarung bebas yakni Ultimate Fighting Championship (UFC).

Dia bahkan sampai menyempatkan waktunya di akhir pekan menyaksikan siaran langsung UFC 254 254 yang dihelat di di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Di antara sejumlah pertarungan yang tayang, tersaji duel panas antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje. Pertarungan ini jadi sorotan mengingat Khabib adalah pemegang rekor kemenangan 29-0 di ajang ini.

Salmafina rupanya justru memberikan dukungan kepada Khabib. Hal ini terungkap saat dia mengunggah foto menu makan malam bersama kekasih bulenya, Tony Carnavale, sembari menunggu dimulainya acara UFC.

© Instastory Salmafina Sunan
Salmafina Sunan. Copyright: Instastory Salmafina SunanSalmafina Sunan.

“Pejuang UFC bund, Khabib vs Gaetje dimulai jam 3 pagi,” tulis Salmafina lewat Insta Story.

Salmafina tentunya sangat senang ketika petarung jagoannya, Khabib, berhasil memetik kemenangan atas Gaethje teknik triangle choke di babak kedua. Namun, kebahagiaannya itu sirna seketika begitu netizen menyingung soal agama.

Hal ini berawal dari sindiran netizen yang mengklaim kemenangan Khabib atas Gaethje ini tak lepas dari pertolongan Allah SWT, yang mungkin bisa diartikan Khabib tidak akan menang jika dia tidak beragama Islam.

Mantan istri Taqy Malik itu pun langsung memberi tanggapan dengan mengatakan jika urusan UFC tidak harus membawa-bawa agama.

© Instastory Salmafina Sunan
Salmafina Sunan. Copyright: Instastory Salmafina SunanSalmafina Sunan.

“Khabib win btw, atas ridho Allah SWT,” kata netizen dilansir Indosport dari akun Instagram @salmafinasunan pada Minggu. 

“Haduh sampe ufc aja bawa2 agama? Wkwkwk dia mah emang undefeated wkwkwk ampun gue sama netijen. Emang sana doang yang bisa menang? Kaga. Khabib itu satu dari juara bertahan lainnya yang agamanya entah apa,” balas Salmafina Sunan.

Namun, balasan Salmafina ini malah berbuntut panjang, dengan netizen menegaskan bahwa agama Khabib jelas memeluk islam. Alma tak mau kalah dengan menjelaskan apa yang dia maksud bukanlah agama

“Agamanya entah apa? Gak salah kak? Dia jelas islam loh,” balas yang lain.

“Maksud gue yang agamanya entah apa itu juara bertahan lainnya. Kaya Mcgregor, Ronda Rousey, Amanda nunes, banyaak! Itu atas izin siapa tuh kalo mereka menang?” balas Alma.

Saking jengkelnya, Alma akhirnya mengatakan bahwa dia mulai kesai lantaran hiburannya dengan menonton laga UFC telah dirusak oleh komentar nyinyir dari netizen.

“Aduh udah ya jen, sedih gue liat negara ini keterlaluan banget, sampe masalah Ufc yang tadinya buat hobby dan hiburan dirusak karena orang2 yang terlalu hard core. Gue aja gak kepikiran sampe sana, dan hari ini pagi memang gue megang khabib. Gak jadi gaetjhe karena gue tau dia memang terbaik,” lanjut Alma.

Seperti diketahui, Salmafina Sunan kerap kali menjadi bahan perbincangan terkait agama. Pasalnya, pasca bercerai dengan Taqy Malik, dia memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen pada tahun 2018.

Sementara itu, kemenangan di UFC 254 ini jadi momen terbaik Khabib mengingat ini merupakan laga pertama tanpa mendiang ayahnya di sampingnya. Setelah laga itu, petarung 31 tahun ini langsung mengumumkan pensiun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%