Ucapkan Syukur, Khabib Bongkar 3 Kunci Utama Jadi Petarung Terbaik UFC

Rabu, 28 Oktober 2020 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov membeberkan tiga kunci utama jadi petarung terbaik Ultimate Fighting Championship (UFC).

Khabib baru saja diresmikan menjadi petarung terkuat dan nomor satu dalam ranking Pound for Pound (P4P) UFC atau peringkat petarung terbaik lintas divisi, usai mempertahankan sabuk juara atas Justin Gaethje di UFC 254 pada 25 Oktober lalu.

Dalam ranking P4P, The Eagle yang semula berada di peringkat kedua langsung menggeser posisi dewa UFC, Jon Jones yang telah lama mendominasi peringkat pertama tersebut.

Melalui sebuah unggahan di akun resmi Instagram pribadinya, Khabib tak lupa mengucapkan rasa syukur sekaligus membongkar tiga rahasia bagaimana ia bisa meraih kesuksesan sebagai seorang atlet MMA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

“Ini adalah bagian perjuangan dalam hidup saya. Saya tak pernah mendapatkan sesuatu dengan mudah dan tidak ada yang diberikan kepada saya begitu saja karena saya adalah pria yang baik,” kata Khabib Nurmagomedov.

“Kerja keras, berserah kepada Allah SWT, dan kesabaran adalah tiga kunci utama dalam membantu saya untuk meraih kesuksesan, dan tentu saja, bimbingan serta nasihat dari ayah saya yang telah memberikan banyak waktu dan pekerjaan untuk saya,” tambahnya.

Selain berkat kerja keras serta kemampuan hebatnya di atas octagon. Peringkat pertamanya juga merupakan satu permintaan kepada UFC untuk menjadikannya sebagai petarung terbaik di lintas divisi saat memutuskan pensiun sebagai petarung MMA.

“Permintaan terakhir saya untuk UFC adalah kalian harus menjadikan saya petarung nomor 1 di ranking pound for pound di dunia, karena saya layak mendapatkannya,” ujar The Eagle, saat wawancara pasca pertarungan di UFC 254.

Permintaan tersebut pun akhirnya di wujudkan oleh pihak promotor, yang langsung menaikkan satu peringkat sebagai petarung nomor 1 di ranking pound for pound UFC.