Beri Pujian Terhadap Khabib Nurmagomedov, McGregor Sudah Tobat?

Selasa, 3 November 2020 07:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Conor McGregor nampaknya mulai melunak lantaran memberikan pujian terhadap Khabib Nurmagomedov di Twitter.

McGregor dan Khabib merupakan dua petarung yang memiliki rivalitas yang tinggi. Keduanya kerap saling mengejek dan memberikan ancaman di akun media sosial masing-masing.

The Notorious yang biasanya amat senang memancing emosi Khabib nampaknya mulai sedikit melunak, setelah ia memberikan pujian serta mengakui kehebatan musuh bebuyutannya dalam sesi tanya jawab di Twitter.

Saat itu terdapat seorang penggemar yang memberikan pertanyaan, mengenai bagaimana pendapatnya tentang Khabib selaku seorang petarung MMA, "Bagaimana penilaian jujur Anda soal Khabib sebagai petarung?" tanya @andym3012.

"Khabib Nurmagomedov merupakan seorang pegulat yang fenomenal. Dia yang terbaik saat ini di olahraga combat ini. Semua orang tahu itu," jawab Conor McGregor.

Pernyataan tersebut pun dianggap cukup mengejutkan, serta menuai pro dan kontra. Pasalnya, sebagian netizen menganggap bahwa McGregor berbohong dengan jawaban tersebut, dan lainnya menganggap petarung asal Irlandia itu mulai melunak.

Sebab, McGregor sebelumnya enggan mengakui kehebatan Khabib dan selalu dianggap membual hingga memprovokasi emosi dari kubu Khabib yang merasa direndahkan.

Puncak dari rivalitas keduanya ialah kala mega duel Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov di UFC 229 pada 6 Oktober 2018 lalu. The Eagle dianggap sengaja ingin menghajar McGregor lebih lama lantaran ingin memberikan pelajaran kepada musuhnya.

Pelajaran yang diberikan Khabib didasari drama terjadi sebelum pertarungan di mana McGregor menyerang bus yang ditumpanginya serta berbuat rasis dengan mengejek negara, ayah dan agamanya. Hingga akhirnya McGregor memutuskan menyerah di ronde keempat usai mendapatkan kuncian leher.