56.8K

Bikin KO Pakai Jurus Terlarang, Petarung MMA Ini Langsung Dihujat

Minggu, 15 November 2020 13:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© www.2oceansvibe.com
Asiashu Tshitamba mengalahkan lawannya dengan satu sepakan. Copyright: © www.2oceansvibe.com
Asiashu Tshitamba mengalahkan lawannya dengan satu sepakan.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Asiashu Tshitamba, menuai hujatan usai membuat lawannya, Billy Oosthuizen, KO (Knock Out) dengan menggunakan teknik terlarang.

Momen ini terjadi dalam turnamen MMA Extreme Fighting Championship (EFC) 81, yang berlangsung di Pretoria, Afrika Selatan, di mana Asiashu mengalahkan Billy di ronde kedua.

Asiashu Tshitamba mampu tampil percaya diri dan mendominasi. Kemampuannya di atas arena tarung pun tak dapat diragukan lagi, karena berhasil menyudutkan lawannya.

Melansir dari laman Sport Bible, Billy Oosthuizen sempat melakukan kuda-kuda sebelum melancarkan serangan, namun ia kalah cepat dari Asiashu yang dengan sigap melakukan defense yang dikombinasikan dengan teknik lainnya.

Asiashu tak terima mendapatkan perlawanan begitu saja, langsung mendaratkan sepakan dengan menggunakan kakinya ke dagu hingga membuat Billy sempoyongan, dan langsung menghabisinya dengan tangan kanan hingga rivalnya tak sadarkan diri.

Setelah mengetahui lawannya langsung KO, Asiashu langsung melakukan selebrasi yang dinilai cukup kontroversial yakni berlagak mengokang pistol, lantas menembakkan ke kepala Billy yang tengah terkapar.

Teknik tendangan dan perayaan kemenangan tersebut pun langsung menuai hujatan dari netizen, yang menganggap selebrasi tersebut sudah di luar batas dan mengintimidasi lawannya, serta tendangannya dianggap ilegal karena terlalu berbahaya.

Meski demikian, dari pihak EFC sendiri tak memberikan sanksi apapun dan menganggap selebrasi atau tendangan tersebut bermakna sesuai penilaian masing-masing orang.

Asiashu Tshitamba merupakan petarung awam yang memiliki catatan kemenangan 4-2-0. Sementara Billy Oosthuizen memiliki catatan rekor yang tak cukup apik yakni 4-3-0 dalam karier MMA profesionalnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
21%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%