Mengenal Yuri Simoes, Rekan Khabib yang Baru Debut di ONE Championship

Jumat, 13 November 2020 17:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© ONE Championship
Yuri Simoes, Petarung ONE Championship yang jadi Rekan Latihan Khabib Nurmagomedov Copyright: © ONE Championship
Yuri Simoes, Petarung ONE Championship yang jadi Rekan Latihan Khabib Nurmagomedov

INDOSPORT.COM – Ajang ONE Championship kembali kedatangan petarung debutan yakni Yuri Simoes, yang merupakan rekan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.

Yuri merupakan seorang Juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) yang akan melakoni debutnya di ajang ONE Championship bertajuk ONE: Inside The Matrix III untuk berhadapan dengan petarung asal China yakni ‘King Kong Warrior’ Fan Rong, Jumat (13/11/20).

Ia merupakan atlet Brasil berusia 30 tahun yang telah meraih berbagai kejuaraan dunia BJJ. Setelah lama berlatih MMA, kini ia akan menjalani debut yang telah lama ditunggu.

Berdasarkan rilis yang diterima tim INDOSPORT, sebagai atlet BJJ elite, ia memiliki rekor 86-21-0, yang memberi bukti bahwa area ground menjadi makanan empuknya.

Untuk mempertajam pukulan dan tendangan, ia berlatih di American Kickboxing Academy di California, Amerika Serikat, tempatnya berbagi latihan dengan para atlet top seperti dua legenda UFC, Khabib Nurmagomedov dan Daniel Cormier.

Setelah lama bertransisi dari BJJ menuju MMA, ia mengaku siap menghadapi laga debutnya di ONE Championship.

“Bergabung bersama ONE adalah keputusan termudah yang pernah saya ambil. Jika Anda bermain American football, mimpi anda adalah untuk bermain di NFL. Jika anda bermain basket, mimpi anda adalah untuk bermain di NBA. Jika anda bertarung dalam seni bela diri campuran, mimpi anda adalah bertarung bagi ONE,” tegasnya.

Mulai berlatih BJJ sejak usia 9 tahun, laga MMA dalam kelas menengah (middleweight) ini akan menjadi sebuah ujian tentang kesiapannya sebagai petarung berkemampuan lengkap.

Lawannya memiliki pengalaman yang lebih tinggi dalam MMA, dengan memegang rekor 13-2-0. Selain itu, Fan Rong adalah Juara MMA dalam kancah nasional di China.

Dengan latar belakang yang kuat dalam gulat, bisa dipastikan bahwa laga nanti akan menjadi sebuah pertunjukan dua atlet dengan spesialisasi ground. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%