Petinju Rusia Sebut Khabib Tak Pantas Dicalonkan Jadi Pahlawan Negara

Jumat, 6 November 2020 19:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Richard Heathcote/Getty Images
Pernyataan mengejutkan keluar dari mulut petinju Rusia yang menyatakan jika Khabib Nurmagomedov tidak layak dicalonkan sebagai pahlawan negara. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pernyataan mengejutkan keluar dari mulut petinju Rusia yang menyatakan jika Khabib Nurmagomedov tidak layak dicalonkan sebagai pahlawan negara.

INDOSPORT.COM – Pernyataan mengejutkan keluar dari mulut petinju Rusia yang menyatakan jika Khabib Nurmagomedov tidak layak dicalonkan sebagai pahlawan negara.

Petinju Rusia berdarah Australia yang bernama Kostya Tszyu tersebut mempertanyakan kelayakan Khabib yang akan dicalonkan sebagai pahlawan negara.

Usai memutuskan pensiun beberapa waktu lalu, Khabib Nurmagomedov diketahui dicalonkan untuk bisa menerima titel sebagai pahlawan negara Rusia.

Pencalonan yang oleh Kostya dianggap tidak layak, mengingat capaian Khabib di bidang olahraga menurutnya belum bisa membuat petarung muslin tersebut meraih gelar kehormatan sebesar itu.

Ide pencalonan Khabib sebagai pahlawan negara sendiri muncul dari Perdana Menteri Rusia, Gadzhumurat Omarov yang diketahui telah mengirimkan surat kepada Presiden Vladimir Putin.

Omarov menyatakan dalam suratnya jika pencapaian yang diperoleh Khabib di dunia MMA layak diganjar dengan gelar pahlawan negara. Pasalnya, ia bisa menjadi contoh yang baik untuk para pemuda di negeri yang terkenal dengan sebutan Beruang Merah itu.

“Pahlawan Rusia? Untuk apa? Tanpa keraguan, saya menyatakan jika gelar kehormatan di bidang olahraga lebih layak diterima olehnya. Dia layak mendapatkan itu,” ujar Kostya Tszyu pada RT.

“Namun gelar pahlawan Rusia menurut saya tidak cocok disematkan untuknya. Bagaimanapun saya menaruh hormat kepada dirinya atas segala yang dia lakukan, tetapi hal tersebut belum membuatnya layak menerima titel tersebut.”

Selain Kostya yang menentang pemberian gelar tersebut, petarung MMA Rusia Alexander Shlemenko juga menyatakan jika Khabib tidak layak menerima gelar pahlawan negara.

Pasalnya, Khabib tidak melakukan sesuatu yang heroik yang sangat berjasa bagi bangsa dan negara, meskipun raihan prestasinya di dunia MMA juga tak bisa dianggap remeh.

Gelar pahlawan Rusia sendiri merupakan gelar tertinggi yang disematkan oleh presiden untuk seseorang yang dianggap sangat berjasa bagi negara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%