Rindu, Khabib Nurmagomedov Kenang Momen Saat Gagal Kalahkan Sang Ayah

Kamis, 5 November 2020 12:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan). Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan).

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov tak kuasa menahan rindu kepada mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov dengan mengunggah video singkat penuh cinta.

Hubungan dan keakraban antara orang tua dan anak biasanya seiring berjalannya waktu perlahan mulai luntur bagi sebagian orang. Namun tidak dengan Abdulmanap dan Khabib.

Meski sudah dewasa namun Khabib tak malu menunjukkan kedekatannya dengan sang ayah. Terbukti dari sebuah unggahan video singkat di akun Instagram pribadinya @khabib_nurmagomedov.

Nampak dalam video tersebut keduanya tengah menikmati waktu luang dengan penuh cinta, dengan Khabib Nurmagomedov mencoba bercanda dengan sang ayah dengan mencoba mengunci tubuh dan hendak menjatuhkan Abdulmanap Nurmagomedov.

Namun lantaran Abdulmanap terlalu kuat, serta mengetahui kinerja dari sebuah kuncian gulat dan tubuhnya yang berat mampu menggagalkan niat The Eagle untuk menjatuhkannya.

Bahkan Abdulmanap sempat memberikan tips dan trik bagaimana melakukan kuncian yang efektif saat hendak menjatuhkan lawannya kala pertarungan berdiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

“Ini adalah momen terbaik, Ayah,” tulis Khabib Nurmagomedov.

Unggahan tersebut diyakini merupakan salah satu cara Khabib menunjukkan perasaan rindunya kepada mendiang sang ayah, yang telah meninggal duni pada Juni lalu karena komplikasi penyakit dan terpapar virus corona.

Khabib Nurmagomedov memang memiliki hubungan erat dengan Abdulmanap, yang juga menjadi pelatihnya sejak usia dini. Abdulmanap juga tak pernah absen kala sang putra sulung berduel.

Namun saat laga melawan Justin Gaethje di UFC 254 menjadi momen pertama dan terakhir Khabib menjalani pertarungan tanpa sosok Abdulmanap di sisinya, dan akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai petarung MMA.