Lewat 'Mata-mata' Intel, Khabib Disebut Bersumpah di Makam Sang Ayah

Rabu, 9 Desember 2020 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan). Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan).

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Charles Oliveira mengklaim bahwa Khabib Nurmagomedov tak akan comeback lantaran disebut sudah bersumpah di makam sang ayah.

Khabib diketahui telah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung MMA, usai kemenangannya (29-0-0) atas Justin Gaethje di UFC 254, karena ingin menuruti permintaan sang ibunda yang tak ingin putranya bertarung tanpa di damping ayahnya yang telah meninggal dunia.

Meski demikian, banyak yang percaya bahwa Khabib akan comeback, termasuk Dana White selaku bos UFC yang meyakini bahwa juara kelas ringan tersebut akan kembali naik ring untuk mewujudkan wasiat dari sang ayah yakni menggenapkan kemenangan tak terkalahkannya menjadi 30-0-0.

Meski demikian, Charles Oliveira meragukan kepercayaan tersebut. Petarung kelas ringan itu mengatakan menurut informasi yang didapatkannya dari seorang ‘mata-mata’, Khabib telah bersumpah di depan makan sang ayah bahwa ia tak akan bertarung lagi.

“Seseorang memberitahu saya bahwa Khabib Nurmagomedov telah bersumpah di depan makam ayahnya bahwa ia tidak akan bertarung lagi,” kata Charles Oliveira, dilansir dari MMA News.

“Jika itu benar maka Khabib tak akan mungkin kembali. Jika dia kembali, maka dia bakal menjilat ludah sendiri dan ayahnya. Semisal Khabib tak kembali bertarung, maka kariernya memang sudah berakhir,” tambahnya.

Hingga saat ini belum ada konfrimasi yang jelas dari Khabib Nurmagomedov, terkait apakah ia bakal kembali untuk menggenapkan status tak terkalahkannya menjadi 30-0-0, atau memang kariernya telah berakhir sesuai dengan permintaan sang ibunda.

Di sisi lain, Charles Oliveira sendiri akan tampil untuk berduel melawan mantan juara interim kelas ringan, Tony Ferguson, di UFC 256 di Las Vegas, Minggu (13/12/20) pagi WIB.