Kisah Mengerikan di Balik Codet Ikonik di Wajah Mantan Juara UFC Jose Aldo

Senin, 21 Desember 2020 14:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Jose Aldo Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Jose Aldo

INDOSPORT.COM – Mantan juara kelas bantam UFC, Jose Aldo ternyata menyimpan kisah mengerikan dibalik luka codet ikonik wajahnya.

Jose Aldo dikenal sebagai salah satu petarung terbaik di dunia MMA, yang memiliki bekas luka unik yakni berupa goresan di antara tulang pipi sebelah kiri wajahnya.

Luka tersebut ternyata didapatkan oleh Aldo sewaktu masih bayi, di mana juga terdapat kisah mengerikan sekaligus memicu rasa iba dengan apa yang dialami oleh Aldo semasa kecil.

Aldo mengungkapkan, bahwa saat dirinya masih bayi, ia sedang tertidur di kasurnya. Namun kakak sulungnya, Joseline yang masih kecil sedang bermain dan ingin tidur di kasur yang sama.

Kemudian Joseline melemparkannya dan wajahnya tak sengaja terkena pemanggang barbeque, yang meninggalkan bekas luka seumur hidup.

“Saat kami kecil, mereka sedang bermain, dan melemparkan saya hingga mengenai pemagang barbeque. Rasanya panas sekali. Ada banyak kisah lainnya yang terjadi saat saya masih kecil,” kata Jose Aldo, dilansir dari laman talkSport.

Selain itu, petarung asal Brasil ini juga mengatakan bahwa semasa kecil ia sempat mengalami perundungan, yang membuatnya termotivasi untuk belajar capoeira, jiu-jitsu dan bela diri lainnya sebagai bentuk perlindungan diri dari bullying yang diterimanya.

Sejak saat itu, Jose Aldo akhirnya mampu menjadi salah satu petarung MMA terhebat, dan bahkan menjadi juara kelas bantam UFC, sebelum akhirnya direbut oleh Conor McGregor pada 2015.

Jose Aldo baru saja mengalahkan Marlon Vera di UFC Vegas 17 pada akhir pekan lalu. Kemenangan ini juga memperbaiki catatan rekornya menjadi 29-7-0, setelah sebelumnya mengalami tiga kekalahan beruntun.