Mengenang Kembali Kemenangan 13 Detik McGregor atas Jose Aldo

Minggu, 12 April 2020 14:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Conor McGregor mampu mencatatkan salah satu KO terbaik sepanjang hidupnya yakni saat menang hanya dalam 13 detik dari Jose Aldo di FC 194. Copyright: © Getty Images
Conor McGregor mampu mencatatkan salah satu KO terbaik sepanjang hidupnya yakni saat menang hanya dalam 13 detik dari Jose Aldo di FC 194.

INDOSPORT.COM – Conor McGregor dikenal sebagai salah satu petarung Mixed Martial Arts (MMA) yang selalu menyuguhkan momen menarik dalam setiap pertarungannya.

Salah satunya ialah momen kemenangan impresif McGregor saat berhadapan dengan Jose Aldo di laga Ultimate Fighting Championship (UFC) 194 pada 2015 silam yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Amerika Serikat.

Kala itu Conor McGregor berhasil menorehkan kemenangan singkat yakni hanya dalam waktu 13 detik saja! Pasalnya, petarung MMA asal Irlandia itu mampu melancarkan serangan telak pada rivalnya.

Baik McGregor maupun Jose Aldo sama-sama tampil percaya diri di atas octagon. Aldo yang berinisiatif memberikan serangan terlebih dahulu, mampu ditepis oleh petarung ikonik tersebut, yang juga mengerahkan serangan berupa sebuah tendangan rendah.

Aldo pun mencoba memberikan pukulan strike, bersamaan dengan serangan berupa pukulan hook kiri yang juga diberikan oleh McGregor. Alhasil, pukulan tersebut tepat mengenai rahang Aldo dan ia langsung tumbang seketika.

Melansir dari laman Republik World, McGregor langsung kembali memberikan bogem mentah kepada rivalnya, sebelum akhirnya dipisahkan oleh sang wasit dan ia langsung melakukan selebrasi dengan memanjang pagar octagon.

Tumbangnya Jose Aldo membuat Conor McGregor berhasil menyabet sabuk juara kelas bulu. Tak hanya itu, kemenangannya tersebut juga merupakan salah satu momen terbaik sepanjang karier MMA profesionalnya.