Dua Petarung Top Muay Thai Warnai Penutup ONE Championship 2020

Kamis, 24 Desember 2020 00:29 WIB
Editor: Isman Fadil
© One Championship
Dua petarung top Muay Thai divisi featherweight akan bertanding dalam gelaran terakhir ONE Championship untuk tahun 2020. Copyright: © One Championship
Dua petarung top Muay Thai divisi featherweight akan bertanding dalam gelaran terakhir ONE Championship untuk tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Dua petarung top Muay Thai divisi featherweight akan bertanding dalam gelaran terakhir ONE Championship untuk tahun 2020.

Petarung unggulan kedua Jamal “Kherow” Yusupov akan bertemu dengan penantang peringkat keempat Samy “AK47” Sana dalam laga utama ajang ONE: COLLISION COURSE II,  Jumat (25/12/20).

Seperti diketahui, ONE Championship juga menampilkan duel dalam peraturan Muay Thai dan kickboxing selain laga MMA.

Yusupov menampilkan pertunjukan yang luar biasa saat menjalani debut promosionalnya pada November 2019 lalu.

Petarung asal Rusia ini menerima laga catch weight melawan seorang ikon asal Thailand, “The Boxing Computer” Yodsanklai IWE Fairtex, dalam pemberitahuan singkat 10 hari sebelum bertanding dan menjadi orang pertama yang mampu mencetak KO dalam kompetisi Muay Thai selama lebih dari satu dekade.

Setelah kemenangan itu, Yusupov mendapatkan kesempatan menantang Petchmorakot Petchyindee Academy dalam Kejuaraan Dunia ONE Featherweight Muay Thai pertama pada bulan Februari, namun cedera memaksanya mundur dari kontes tersebut.

Setelah pulih sepenuhnya, “Kherow” akan mencoba merebut kembali gelar tersebut, namun ia bukanlah satu-satunya pria yang mengincar sabuk emas divisi ini.

Sana, seorang Juara Dunia Muay Thai dan Kickboxing, merasakan kesuksesan terbesarnya bersama “The Home Of Martial Arts” tahun lalu.

Petarung asal Paris ini mengalahkan Yodsanklai pada ronde pertama dari laga perempat final ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix, lalu mengalahkan “Genghis Khan” Dzhabar Askerov di babak semifinal untuk memastikan tiketnya ke laga puncak.

Namun, Sana akhirnya harus takluk pada atlet legendaris bernama Giorgio “The Doctor” Petrosyan dalam babak final turnamen tersebut di Tokyo, Jepang.

Setelah satu tahun berlalu dari malam penentu di ibukota Jepang itu, atlet Perancis ini siap untuk kembali ke atas ring dan kali ini, ia kembali pada akarnya di Muay Thai dan memulai misinya merebut sabuk Petchmorakot.

Selain laga tiga ronde yang akan menarik perhatian itu, laga pendukung utama ajang ini akan menampilkan kembalinya mantan Juara Dunia ONE Flyweight Kairat “The Kazakh” Akhmetov.

Akhmetov, yang kini menjadi penantang peringkat ketiga dalam divisi flyweight bela diri campuran, memiliki dua kemenangan beruntun. Yang terbaru, ia mengalahkan Reece “Lightning” McLaren dalam babak perempat final ONE Flyweight World Grand Prix pada bulan Maret 2019 sebelum keluar dari turnamen itu karena cedera.

Namun kini, “The Kazakh” telah kembali dan memiliki motivasi tambahan untuk merebut kembali sabuk emas yang dahulu sempat digenggamnya.

Berikut  pertandingan selengkapnya dari ajang ONE: COLLISION COURSE II:

Jamal Yusupov vs. Samy Sana (Muay Thai – featherweight)
Kairat Akhmetov vs. Dae Hwan Kim (MMA – catchweight 62,2 kilogram)
Momotaro vs. Walter Goncalves (Muay Thai – flyweight)
Amir Khan vs. Dae Sung Park (MMA – lightweight)
Raimond Magomedaliev vs. Edson Marques (MMA – welterweight)
Senzo Ikeda vs. Liang Hui (MMA – catch weight 60 kilogram)