Fakta-fakta Menarik Usai Pertarungan UFC 259 yang Bikin Heboh

Selasa, 9 Maret 2021 16:48 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - UFC 259 telah rampung digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (07/03/21) siang WIB dengan mempertandingkan tiga duel antara Petr Yan vs Aljamain Sterling, Amanda Nunes dan Jan Blachowicz vs Israel Adesanya.

Petr Yan gagal mempertahankan sabuk gelar juara kelas bantam UFC miliknya, setelah dikalahkan oleh Sterling. 

Keduanya bertarung sangat sengit di ring octagon, karena saling balas serangan. Bahkan pertandingan harus berjalan hingga empat ronde.

Namun Yan yang sudah banyak mengantongi poin dan menantikan kemenangan di depan mata, harus sirna di ronde keempat. Sebab, ia melakukan kesalahan fatal.

Yakni melakukan tendangan lutut saat Sterling berada di bawah. Wasit pun sempat menghentikan laga sebelum akhirnya mendiskualifikasi Yan, dan memberikan kemenangan untuk Sterling.

Kemudian ada laga Amanda Nunes yang melawan Megan Anderson. Meski disibukkan dunia baru sebagai orang tua, Nunes tetap bisa tampil meledak di octagon ketika berhadapan dengan Megan Anderson.

Nunes benar-benar menerapkan strategi bertarung dengan sangat baik. Ia tak memberikan celah pada Anderson.

Pertandingan pun berakhir di ronde pertama lewat kuncian triangle armbar oleh Amanda Nunes. Terakhir laga sengit antara Jan Blachowicz vs Israel Adesanya.

Adesanya tidak berkutik di hadapan Blachowix yang level kelasnya jauh lebih tinggi. Pertarungan beda kasta tersebut terlihat jelas perbedaan kekuatannya.

Adesanya terlihat kehilangan kedahsyatan yang sering ia tunjukkan di kelas menengah. Kaki Adesanya juga tak terlihat lincah sehingga ia mudah dijatuhkan dan selalu ditekan dalam ground fighting Blachowicz.

Adesanya wajib mencari strategi baru untuk bisa kembali tampil di light heavyweight, termasuk upaya menambah massa otot agar bobot pukulan miliknya lebih terasa.