Deretan Kehebatan Ratu UFC Amanda Nunes

Senin, 15 Maret 2021 20:55 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Amanda Nunes belakangan ini tengah naik daun sebagai petarung UFC wanita yang sulit untuk dikalahkan, dalam lima tahun terakhir dan memegang sabuk juara kelas bantam dan kelas bulu sekaligus.

Ia sukses menaklukkan penantang-penantang tangguh yang muncul. Nunes menegaskan saat ini adalah era UFC di bawah kendali dirinya.

Terbaru, ia mengalahkan Megan Anderson di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (07/03/21) di UFC 259.

Padahal di awal kariernya sebagai petarung MMA, Nunes punya catatan rekor bertarung yang tak terlalu impresif. Dalam 13 pertarungan awal yang ia lakoni, Nunes mencatat empat kekalahan.

Namun peruntungan Nunes berubah drastis ketika ia masuk dalam perebutan kekuasaan di kelas bantam. Pada UFC 193 di tahun 2015, Ronda Rousey yang merupakan ratu UFC saat itu secara mengejutkan kalah di tangan Holly Holm.

Holm yang punya catatan rekor impresif, ternyata langsung takluk saat berhadapan dengan Miesha Tate lewat submission pada Maret 2016. Miesha Tate pun berhadapan dengan Amanda Nunes yang sudah memenangkan tiga laga UFC.  

Tak ingin menyia-nyiakan merebut sabuk juara kelas bantam, Nunes pun tampil perkasa melawan Tate. Ia keluar sebagai pemenang lewat submisson di ronde pertama.

Nunes tampil sangat agresif di laga tersebut dan menghujani Tate dengan pukulan demi pukulan yang membuat wajah Tate sudah berlumuran darah di ronde pertama.

Nama Amanda Nunes pun melejit usai berhasil merebut gelar kelas bantam UFC. Sayangnya, ia mendapat tantangan berat karena harus berhadapan dengan Ronda Rousey untuk mempertahankannya.

Akan tetapi Nunes lagi-lagi memperoleh kemenangan, dan Rousey hanya bertahan selama 48 detik di hadapa Nunes. 

Usai menaklukkan Rousey, Nunes juga berhasil merebut kemenangan atas Valentina Shevchenko, Raquel Pennington, Cris Cyborg, Holly Holm, dan Germaine de Randamie.

Total Nunes memiliki rekor MMA 22 menang dan 4 kalah. Kali terakhir Nunes kalah terjadi pada UFC 178, 27 September 2014, saat kalah TKO dari Cat Zigano.

Lantas kehebatan-kehabatan apa saja yang sudah dilakukan Amanda Nunes di UFC? ini ulasannya: