Mengulik Kehebatan Mikey Garcia, Calon Lawan Manny Pacquiao

Jumat, 19 Maret 2021 14:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Ethan Miller/Getty Images
Manny Pacquiao saat menjuarai sabuk kelas welterweight di tahun 2016 Copyright: © Ethan Miller/Getty Images
Manny Pacquiao saat menjuarai sabuk kelas welterweight di tahun 2016

INDOSPORT.COM - Mikey Garcia berpeluang besar untuk menjadi lawan Manny Pacquiao di tahun ini. Seperti apa kehebatannya?

Teka-teki siapa lawan Manny Pacquiao di tahun ini mulai menemui titik terang. Nama petinju Mikey Garcia disebut-sebut sebagai calon kuat penantang pria asal Filipina tersebut.

Mannya Pacquiao sendiri terakhir kali naik ke ring tinju pada tahun 2019, kala itu ia mengalahkan Keith Thurman melalui kemenangan angka untuk menyabet gelar juara (super) kelas welter WBA.

Pacquiao sebenarnya berencana untuk bertanding kembali pada 2020. Namun, pandemi Covid-19 mengganggu rencananya. 

Hal tersebut membuat Manny Pacquiao memilih menjalankan tugas sebagai senator di negaranya, Filipina, demi membantu penanggulangan virus yang menyebar ke seluruh dunia itu.

Sejumlah jagoan tinju kelas welter tentu jadi paling kencang disangkutkan dengan Manny Pacquiao. Salah satu yang paling berpeluang besar adalah Mikey Garcia.

Mikey Garcia sendiri merupakan petarung veteran dengan rekor 40-1. Garcia pernah memenangi gelar juara kelas bulu, kelas ringan junior, kelas ringan dan kelas welter junior.

Catatan kemenangan Garcia tentu patut diwaspadai oleh Pacquiao. Apalagi calon lawannya itu mempunyai kehebatan yang bisa jadi petaka bagi pria berusia 42 tahun tersebut di atas ring tinju.