10.1K

Khabib Nurmagomedov Siap Kembali Bertarung?

Sabtu, 3 Juli 2021 06:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COM - Para penggemar UFC, khususnya yang mengidolakan Khabib Nurmagomedov sangat rindu melihatnya kembali bertarung di atas octagon. Padahal dirinya sendiri sudah menegaskan akan tetap pensiun meski terus digoda untuk turun gunung.

Khabib Nurmagomedov membuat keputusan berat untuk pensiun setelah mampu tampil perkasa di UFC 254 mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober 2020 lalu.

Belum genap setahun pensiun, Presiden UFC, Dana White terus menggodanya untuk kembali. Bahkan dirinya membuat pertarungan akbar agar bisa menarik minat Khabib dari masa pensiun.

Dana White beberapa kali menggelar pertarungan salah satunya adalah duel Conor McGregor vs Dustin Poirier. White berharap McGregor mampu menang agar Khabib mau kembali.

Sempat tergoda, namun pikiran Khabib Nurmagomedov untuk kembali dipupuskan setelah pertarungan tersebut dimenangkan oleh Poirier.

Setelah itu dirinya menegaskan untuk tetap pensiun dengan rekor kemenangan 29-0. Kini aktivitas Khabib pasca pensiun menjadi pelatih dari para petarung UFC.

Salah satu yang jadi rekan seperguruannya adalah Islam Makhachev. Ia mewanti-wanti para pesaing di kelas ringan UFC agar mewaspadai Islam karena bisa menjadi petarung hebat seperti dirinya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu karier Islam Makhachev justru tidak berkembang di UFC. Jangankan juara, untuk bersaing dengan jagoan-jagoan saja dia kesulitan.

Hal tersebut menimbulkan isu bahwa Khabib Nurmagomedov siap kembali beraksi, jika Islam terus-terusan gagal juara di kelas ringan UFC.