Gak Kapok Kaki Nyaris Patah, Petarung MMA Indonesia Incar Trilogi vs Eks Juara ONE Championship

Kamis, 16 Juni 2022 14:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ONE Championship
Petarung Indonesia, Adrian Mattheis mengaku siap bangkit dari kekalahan dan mengincar duel trilogi melawan eks juara dunia ONE Championship, Alex Silva. Copyright: © ONE Championship
Petarung Indonesia, Adrian Mattheis mengaku siap bangkit dari kekalahan dan mengincar duel trilogi melawan eks juara dunia ONE Championship, Alex Silva.

INDOSPORT.COM – Petarung Indonesia, Adrian Mattheis mengaku siap bangkit dari kekalahan dan mengincar duel trilogi melawan eks juara dunia ONE Championship, Alex Silva.

Seperti diketahui, Adrian Mattheis harus menelan pil pahit saat menghadapi Alex Silva dalam ajang ONE 158 pada 3 Juni lalu, usai menyerah pada ronde pertama berkat kuncian kaki licin dari sang rival. 

Sejak bel ronde pertama berbunyi, Adrian langsung tampil agresif dengan melayangkan berbagai pukulan khas milik “Papua Badboy”, sebagaimana rilis dari ONE Championship.

Sementara, Silva lebih sabar menunggu dan ketika ada kesempatan membawa pertarungan ke bawah, petarung Brasil ini langsung mendominasi.

Setelah mencoba berbagai upaya kuncian, Silva berhasil mengisolir kaki Adrian dan membelitnya seperti gurita.

Melihat Adrian berada dalam posisi berbahaya dan kesulitan melepaskan diri, wasit Olivier Coste segera mengintervensi laga dan memberi kemenangan pada atlet asal Evolve MMA itu. Laga pun berakhir pada menit 3:34 ronde pertama.

Adrian Mattheis mengaku, jika pertandingan tersebut tak dihentikan oleh wasit, maka kakinya bisa patah. Sehingga keputusan wasit menghentikan duel walaupun dirinya tidak tap out dapat diterimanya dengan lapang dada.

“Saya tidak nge-tap, tapi kaki kan sudah terputar sekali. Kalau tidak (dihentikan), mungkin bisa patah. Jadi itu adalah keputusan wasit saya harus terima dan respek juga ke beliau,” kata Adrian Mattheis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ONE Championship (@onechampionship)

“Silva juga instruktur di Evolve MMA. Itu sesuatu yang Tuhan sudah siapkan di depan. Jadi saya terima kekalahan itu dengan lapang dada,” tambahnya.

Lebih lanjut, Adrian Mattheis pun menjelaskan bahwa jika kekalahan kuncian tersebut karena ia kecolongan dan tidak sigap dalam melepaskan kaki kirinya dari cengkeraman Alex Silva di ONE 158.