Aneh Bin Ajaib! Petarung UFC Ini Telan 7 Pil Tidur Sebelum 'Ngamuk' di Atas Ring

Senin, 25 Juli 2022 18:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@rafael_ataman_fiziev
Petarung UFC, Rafael Fiziev, melakukan hal aneh bin ajaib sebelum menghajar lawannya di UFC Vegas 58. Foto: Instagram@rafael_ataman_fiziev Copyright: © Instagram@rafael_ataman_fiziev
Petarung UFC, Rafael Fiziev, melakukan hal aneh bin ajaib sebelum menghajar lawannya di UFC Vegas 58. Foto: Instagram@rafael_ataman_fiziev

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Rafael Fiziev, melakukan hal aneh bin ajaib sebelum menghajar lawannya di UFC Vegas 58.

Sejumlah petarung atau seniman bela diri lainnya melakukan berbagai ritual maupun persiapan sebelum bertanding agar bisa tampil maksimal saat unjuk gigi.

Namun, beberapa cara terkadang dirasa tak masuk akal maupun aneh. Hal ini juga sempat dilakukan oleh petarung kelas ringan UFC asal Kyrgyzstan, Rafael Fiziev.

Rafael Fiziev sebelumnya berhadapan dengan jagoan MMA kelas ringan, Rafael dos Anjos di duel UFC Vegas 58 pada 9 Juli 2022 kemarin.

Ditugaskan untuk tampil di acara utama UFC pertama dalam kariernya ternyata cukup membuat Fiziev merasa gusar, dan membuatnya tak bisa tidur untuk beristirahat.

Melansir dari MMA Fighting, lantaran merasa frustasi tak bisa tidur, akhirnya Rafael Fiziev memutuskan untuk mengonsumsi obat tidur.

“Malam sebelum pertarungan, dia (Fiziev) tidak bisa tidur, jadi dia minum satu pil melatonin,” kata  Sayat Abdrakhmanov.

Namun Sayat Abdrakhmanov selaku manajer Fiziev mengatakan bahwa jagoan MMA itu tak hanya mengonsumsi satu pil obat tidur.

Melainkan Fiziev sampai meminum tujuh pil obat dan permen yang bisa meningkatkan hormon melatonin yang berguna untuk mengatur pola tidur manusia.

Lantaran merasa khawatir bahwa tujuh obat dan permen melatoninnya bisa mempengaruhi penampilannya di octagon saat melawan Rafael do Anjos, akhirnya Rafael Fiziev terpaksa memuntahkannya.