Pernah Bikin Islam Makhachev TKO, Petarung Ini Bongkar Kesombongan Khabib Nurmagomedov

Selasa, 16 Agustus 2022 17:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan). Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan).

INDOSPORT.COM – Adriano Martins yang menjadi satu-satunya petarung UFC yang mengalahkan Islam Makhachev membeberkan sikap sombong Khabib Nurmagomedov.

Seperti yang diketahui Islam Makhachev akan berduel dengan mantan raja kelas ringan asal Brasil, Charles Oliveira.

Duel antara Islam Makhachev vs Charles Oliveira akan menjadi kartu utama di UFC 280 yang berlangsung pada 22 Oktober 2022 mendatang di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pertempuran tersebut bakal menjadi salah satu duel paling dinanti di tahun 2022. Sebab, Islam Makhachev merupakan anak didik mantan raja kelas ringan yang tak terkalahkan (29-0-0), Khabib Nurmagomedov.

Duel ini sempat menuai kritik lantaran Islam Makhachev dianggap masih prematur untuk berhadapan dengan Charles Oliveira yang merupakan petarung papan atas sekaligus mantan raja kelas ringan.

Tak hanya itu, pertarungan ini juga menuai atensi karena perang dingin serta psywar sudah dilontarkan oleh kedua kubu.

Sebelumnya pihak Islam Makhachev menebar psywar dengan mengatakan Abu Dhabi merupakan wilayah mereka. Kemudian komentar tersebut mendapatkan respons dari Oliveira.

Charles Oliveira mengatakan bahwa kubu Islam Makhachev sangat arogan. Bahkan Oliveira mewanti-wanti bahwa arogansi yang ditunjukkan pihak lawan akan mengalahkan mereka sendiri.

Tudingan Charles Oliveira pun disetujui oleh petarung UFC lainnya yakni Adriano Martins, yang menjadi satu-satunya orang yang berhasil mengalahkan Makhachev.

Adriano Martins mengatakan bahwa pelatih Islam Makhachev yang tak lain adalah Khabib Nurmagomedov memang bersikap sombong sejak dulu.