Dianggap Terlalu Prematur Hadapi Charles Oliveira, Islam Makhachev Semprot Michael Chandler

Kamis, 29 September 2022 21:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Francois Nel/Getty Images
Islam Makhachev menyeprot Michael Chandler setelah dirinya dianggap terlalu prematur untuk menghadapi Charles Oliveira di UFC 280. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Islam Makhachev menyeprot Michael Chandler setelah dirinya dianggap terlalu prematur untuk menghadapi Charles Oliveira di UFC 280.

INDOSPORT.COMIslam Makhachev menyeprot Michael Chandler setelah dirinya dianggap terlalu prematur untuk menghadapi Charles Oliveira di UFC 280.

Seperti yang diketahui, Islam Makhachev akan menantang Charles Oliveira di duel kelas ringan pada UFC 280 yang digelar pada 22 Oktober 2022 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Duel ini menjadi salah satu pertarungan yang paling dinantikan di akhir tahun 2022 ini. Sebab, Charles Oliveira merupakan mantan peraih sabuk gelar juara kelas ringan.

Sedangkan Islam Makhachev merupakan petarung asal Dagestan yang juga anak didik Khabib Nurmagomedov, mantan juara dunia kelas ringan yang tak pernah terkalahkan dengan catatan rekor 29-0-0.

Meski demikian pertarungan ini menuai beragam komentar pro dan kontra. Termasuk ada yang berpendapat bahwa pertarungan ini seharusnya tak digelar.

Sebab, Islam Makhachev dianggap terlalu prematur untuk berhadapan dengan Charles Oliveira yang terlalu perkasa dalam laga perebutan sabuk juara kelas ringan.

Hal ini juga sempat disampaikan oleh Michael Chandler, yang meragukan kehebatan Makhachev karena beberapa hal.

Ia menilai bahwa rekan Khabib Nurmagomedov itu memang belum terkalahkan. Namun ia belum pernah berhadapan dengan petarung top dengan catatan laga yang mentereng.

Sebut saja salah satunya ialah Islam Makhachev berhadapan dengan Dan Hooker yang saat itu mengalami kekalahan beruntun.

Sehingga Michael Chandler secara tersirat mengatakan bahwa Islam Makhachev terlalu prematur untuk berhadapan dengan petarung sekelas Charles Oliveira di laga perebutan gelar di UFC 280.