Jelang UFC 280, Jawara Kelas Bulu Jadi Cadangan, Islam Makhachev Tak Terganggu

Selasa, 18 Oktober 2022 19:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Francois Nel/Getty Images
Islam Makhachev Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Islam Makhachev

INDOSPORT.COM - Pelatih kondang MMA, Javier Mendez, mengatakan muridnya Islam Makhachev siap bertarung dengan siapa pun termasuk Alexander Volkanovski.

Tinggal beberapa hari lagi, Islam Makhachev bakal mentas dalam pertarungan terbesar sepanjang kariernya di UFC 280 Minggu (23/10/2022) dini hari WIB, menghadapi Charles Oliveira untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC yang lowong.

Sebetulnya, Charles Oliveira berpeluang tampil sebagai juara bertahan menghadapi Islam Makhachev di UFC 280.

Sayangnya itu tak bisa terjadi lantaran sabuk juara kelas ringan UFC terpaksa dicabut dari kepemilikan Charles Oliveira lantaran gagal memenuhi syarat berat badan minimum saat menghadapi Justin Gaethje.

Beruntung saat itu UFC memutuskan untuk tetap melanjutkan pertarungan Charles Oliveira melawan Justin Gaethje, namun untuk laga ini tampaknya tidak akan ada lagi toleransi untuk De Bronx.

Pihak UFC sendiri sudah menyiapkan petarung cadangan apabila Charles Oliveira atau Islam Makhachev gagal memenuhi syarat minimum berat di kelas ringan.

Petarung cadangan yang dipersiapkan UFC awalnya adalah Beneil Dariush, namun Dana White selaku bos berubah pikiran dengan memilih jawara kelas bulu, Alexander Volkanovski.

Jika ada sesuatu masalah dalam pertarungan Islam Makhachev vs Charles Oliveira, Alexander Volkanovski bisa saja mempercepat keinginannya menjalani debut di kelas ringan UFC.

Terlebih ini menjadi kesempatan emas untuk Alexander Volkanovski mengulangi pencapaian Conor McGregor menjadi juara dua divisi berbeda di UFC yakni kelas bulu dan kelas ringan.