Merasa Dicurangi, Eks Juara Kelas Bantam Buka Peluang Minggat dari UFC

Kamis, 27 Oktober 2022 18:57 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@petr_yan
Petr Yan Mantan Juara Kelas Bantam UFC. (Foto: Instagram@petr_yan) Copyright: © Instagram@petr_yan
Petr Yan Mantan Juara Kelas Bantam UFC. (Foto: Instagram@petr_yan)

INDOSPORT.COM - Legenda UFC, Daniel Cormier, mengatakan bahwa mantan juara kelas bantam, Petr Yan, bisa saja cabut dari UFC setelah menelan dua kekalahan.

Mantan juara kelas bantam UFC, Petr Yan, tampaknya sedang mengalami nasib yang buruk di tiga pertandingan terakhirnya.

Pasalnya dalam empat pertandingan terakhirnya, Petr Yan harus menelan kekalahan dengan tidak mutlak dan menimbulkan banyak kontroversi.

Kontroversi pertama yang dirasakan Petr Yan saat bertanding menghadapi Aljamain Sterling untuk memperebutkan sabuk juara kelas bantam UFC.

Saat itu Petr Yan harus kalah dari Aljamain Sterling dengan cara diskualifikasi karena petarung asal Rusia ini melakukan tendangan ilegal di ronde ke-4.

Akibat tendangan ilegal tersebut, Petr Yan terpaksa harus menyerahkan sabuk juara miliknya direbut oleh Aljamain Sterling yang dianggap kontroversial karena sang juara baru dianggap berpura-pura kesakitan menerima tendangan Yan.

Usai kehilangan sabuk juara, Petr Yan kembali ke puncak dengan mengalahkan Cory Sandhagen melalui keputusan mutlak wasit.

Berkat kemenangan itu, Petr Yan mendapatkan kesempatan untuk tanding ulang menghadapi Aljamain Sterling yang berstatus juara kelas bantam UFC.

Sayangnya, Petr Yan kembali menelan kekalahan di tangan Aljamain Sterling meski kali ini tidak dengan hasil diskualifikasi tetapi hasil split decision.

Kontroversi kemudian kembali muncul karena dalam duel tersebut Petr Yan terlihat tampil dominan dan mampu memberikan beberapa serangan fatal kepada Aljamain Sterling.

Belum lepas dari hasil mengecewakan dengan kontroversinya di laga tersebut, Petr Yan kembali merasakan kekalahan via split decision menghadapi Sean O'Malley di UFC 280 pada akhir pekan lalu.